Standar penulisan

Setelah satu tahun di sekolah, siswa akan membuat teks ketika mereka belajar dalam berbagai konteks di Selandia Baru dalam Kurikulum tingkat 1. Siswa akan menggunakan tulisan mereka untuk memikirkan, catatan, dan pengalaman berkomunikasi, ide, dan informasi untuk memenuhi tujuan belajar tertentu di kurikulum.

Karakteristik utama dari menulis siswa pada tingkat ini

Siswa akan merencanakan untuk menulis, menggunakan bicara atau gambar. Mereka independen akan menulis teks sederhana, menggambar pada pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang akan membantu mereka mencapai tujuan mereka. Pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diharapkan pada tingkat ini, termasuk yang diperlukan untuk ejaan dan tanda baca, dijelaskan dalam progresi Belajar Aksara.

Teks-teks yang ditulis siswa akan mencakup, bila sesuai:

ide, tanggapan, pendapat, atau pertanyaan beberapa kalimat (termasuk beberapa kalimat majemuk dengan konjungsi sederhana seperti ‘dan’) beberapa kosakata pribadi kunci dan kata-frekuensi tinggi upaya mentransfer kata-kata yang dihadapi dalam bahasa lisan penulis atau membaca untuk tulisan mereka. Menggambarkan standar penulisan

Writing-standard-year-1v2_preview

Pada akhir pekan

Tugas mencontohkan tuntutan penulisan kurikulum bahasa Inggris dalam tingkat 1.

Para siswa telah menulis secara independen tentang aktivitas liburan favorit mereka. Mereka telah diminta untuk merencanakan, menulis, dan kemudian memeriksa pekerjaan mereka.

Ini adalah draft pertama siswa. Fitur penulisan yang menunjukkan standar yang dijelaskan di bawah.

Contoh ini menggambarkan macam menulis bahwa guru dapat mengharapkan siswa yang memenuhi standar. Untuk memenuhi standar, siswa menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menulis dijelaskan dalam Literacy progresi bagi siswa belajar di tingkat ini.

Writing-standard-year-1v2_preview (1)

Aku bertanya-tanya mengapa kita memiliki siang dan malam?

Tugas mencontohkan tuntutan penulisan bahasa Inggris dan kurikulum sains bidang pelajaran dalam tingkat 1.

Para siswa telah diminta untuk menulis penjelasan untuk menjawab pertanyaan “Saya bertanya-tanya mengapa kita memiliki siang dan malam? ‘ Guru telah mendukung siswa dalam tugas ini dengan meminta mereka berlatih memberikan penjelasan lisan pada topik akrab dan dengan membangun pemahaman mereka tentang topik melalui berbagai kegiatan praktis. Guru juga telah menyediakan bahan referensi yang tepat dan secara eksplisit mengajarkan kosakata yang relevan.

Contoh ini menggambarkan macam menulis bahwa guru dapat mengharapkan siswa yang memenuhi standar. Untuk memenuhi standar, siswa menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menulis dijelaskan dalam Literacy progresi bagi siswa belajar di tingkat ini.

The writing standard

After one year at school, students will create texts as they learn in a range of contexts across the New Zealand Curriculum within level 1. Students will use their writing to think about, record, and communicate experiences, ideas, and information to meet specific learning purposes across the curriculum.

Key characteristics of students’ writing at this level

Students will plan for writing, using talk or pictures. They will independently write simple texts, drawing on the knowledge, skills, and attitudes that will help them achieve their purpose. The knowledge, skills, and attitudes expected at this level, including those needed for spelling and punctuation, are described in the Literacy Learning Progressions.

The texts that students write will include, when appropriate:

  • an idea, response, opinion, or question
  • several sentences (including some compound sentences with simple conjunctions such as ‘and’)
  • some key personal vocabulary and high-frequency words
  • attempts at transferring words encountered in the writer’s oral language or reading to their writing.

Illustrating the writing standard

Writing-standard-after-year-1_preview

On the weekend

The task exemplifies the writing demands of the English curriculum within level 1.

The students have been writing independently about their favourite holiday activity. They have been asked to plan, write, and then check their work.

This is the student’s first draft. Features of the writing that demonstrate the standard are described below.

This example illustrates the sorts of writing that teachers can expect of students who are meeting the standard. To meet the standard, students draw on the knowledge, skills, and attitudes for writing described in the Literacy Learning Progressions for students at this level.

Writing-standard-year-1v2_preview (2)

I wonder why we have night and day?

The task exemplifies the writing demands of the English and science curriculum learning areas within level 1.

The students have been asked to write an explanation to answer the question ‘I wonder why we have night and day?’ The teacher has supported the students in this task by having them practise giving oral explanations on a familiar topic and by building their understanding of the topic through a variety of practical activities. The teacher has also provided appropriate reference materials and has explicitly taught relevant vocabulary.

This example illustrates the sorts of writing that teachers can expect of students who are meeting the standard. To meet the standard, students draw on the knowledge, skills, and attitudes for writing described in the Literacy Learning Progressions for students at this level.

Standar membaca

Setelah satu tahun di sekolah, siswa akan membaca, membalas, dan berpikir kritis tentang fiksi dan teks non-fiksi pada tingkat hijau Siap Baca (inti seri instruksional yang mendukung membaca dalam Kurikulum Selandia Baru).

Karakteristik utama dari teks di tingkat hijau

Teks di tingkat hijau telah dirancang dengan karakteristik yang meliputi:

  • konteks umumnya akrab dan pengaturan
  • salah satu bentuk teks, dan satu alur cerita utama atau topik, untuk setiap teks
  • sebagian konten secara eksplisit dinyatakan tetapi juga beberapa konten implisit yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk membuat kesimpulan sederhana
  • ilustrasi yang mendukung dan memperluas makna tetapi mungkin tidak sama persis dengan kata-kata
  • banyak kata-frekuensi tinggi
  • kata topik dan kata-kata bunga (termasuk berbagai verba teratur dan tidak teratur dan beberapa kata sifat dan kata keterangan) yang mungkin dalam kosakata lisan pembaca dan yang sangat didukung oleh konteks atau ilustrasi
  • beberapa fitur bahasa visual seperti diagram atau pidato gelembung
  • kalimat yang berjalan lebih dari satu baris tapi tidak terpecah frase
  • dialog antara pembicara dengan mudah diidentifikasi
  • berbagai tanda baca, termasuk tanda ucapan dan koma, untuk mendukung kalimat dan makna.
  • Karakteristik ini mendukung pengembangan membaca perilaku yang digambarkan di sini.

Menggambarkan standar membaca:

Reading-standard-year-1_preview

Jalan itu Apakah oleh Dot Meharry, diilustrasikan oleh Spike Wademan

Teks ini ditujukan pada Hijau 1.

Dalam teks non-fiksi, seorang gadis muda membandingkan hidupnya dengan yang besar-nenek. Ilustrasi memperluas pada informasi yang diberikan dalam teks tertulis.

Teks mengikuti ‘lalu / sekarang’ pola, dengan narator menyatakan apa yang sama untuk dirinya dan nenek buyut dan apa yang berbeda. Perbedaan waktu ini diperkuat dengan penggunaan warna (sepia untuk warna masa lalu dan penuh untuk hari ini) dan dengan penggunaan kosakata konten-spesifik, seperti ‘nenek buyut’, ‘api’, dan ‘kompor’.

Contoh ini menyoroti macam membaca perilaku guru bisa berharap untuk mengamati pada siswa yang memenuhi standar. Terkadang perilaku ini akan di respon terhadap guru petunjuknya dan pertanyaan, dan kadang-kadang mereka akan spontan sebagai siswa memperhatikan dan merespon ide-ide dalam teks. Perilaku ini mungkin selama pembacaan pertama atau berikutnya dan diskusi. Sebuah Ide Bagus oleh Bill Nagelkerke, diilustrasikan oleh Jeffy James

Teks ini ditujukan pada Hijau 3.

Reading-standard-year-1-v-2_preview

Ini cerita lucu adalah sekitar empat hewan yang ingin mencari beberapa bantuan dari matahari Afrika terik. Pengaturan mungkin di luar pengalaman langsung dari sebagian besar siswa, tetapi kemungkinan untuk link ke pengalaman langsung mereka di Afrika melalui televisi, film, dan video.

Teks memiliki berulang, struktur kumulatif, dan banyak cerita yang disampaikan melalui dialog. Ilustrasi dan fitur lainnya bahasa visual, seperti gelembung pikiran, pidato gelembung, dan penggunaan warna (kuning untuk panas dan biru untuk naungan) mendukung makna dan menambah humor.

Karena A Good Idea tersedia sebagai sebuah buku besar serta sebuah buku kecil, siswa mungkin telah diperkenalkan untuk itu dalam pelajaran membaca bersama.

Tema cerita adalah pentingnya berpikir dan kerjasama untuk memecahkan masalah.

Contoh ini menyoroti macam membaca perilaku guru bisa berharap untuk mengamati pada siswa yang memenuhi standar. Terkadang perilaku ini akan di respon terhadap guru petunjuknya dan pertanyaan, dan kadang-kadang mereka akan spontan sebagai siswa memperhatikan dan merespon ide-ide dalam teks. Perilaku ini mungkin selama pembacaan pertama atau berikutnya dan diskusi.

The reading standard

After one year at school, students will read, respond to, and think critically about fiction and non-fiction texts at the green level of Ready to Read (the core instructional series that supports reading in The New Zealand Curriculum).

Key characteristics of texts at green level

Texts at green level have been designed with characteristics that include:

  • generally familiar contexts and settings
  • one text form, and one main storyline or topic, for each text
  • most content explicitly stated but also some implicit content that provides opportunities for students to make simple inferences
  • illustrations that support and extend the meaning but may not exactly match the words
  • many high-frequency words
  • topic words and interest words (including a wide range of regular and irregular verbs and some adjectives and adverbs) that are likely to be in a reader’s oral vocabulary and that are strongly supported by the context or illustrations
  • some visual language features such as diagrams or speech bubbles
  • sentences that run over more than one line but do not split phrases
  • dialogue between easily identified speakers
  • a range of punctuation, including speech marks and commas, to support phrasing and meaning.

These characteristics support the development of reading behaviours that are illustrated here.

Illustrating the reading standard

Reading-standard-year-1_preview

The Way it Was by Dot Meharry; illustrated by Spike Wademan

This text is levelled at Green 1.

In this non-fiction text, a young girl compares her life with that of her great-grandma. The illustrations expand on the information given in the written text.

The text follows a ‘then/now’ pattern, with the narrator stating what is the same for her and her great-grandma and what is different. The time difference is reinforced by the use of colour (sepia for the past and full colour for the present day) and by the use of content-specific vocabulary, such as ‘great-grandma’, ‘fire’, and ‘stove’.

This example highlights the sorts of reading behaviours teachers could expect to observe in students who are meeting the standard. Sometimes these behaviours will be in response to teacher prompts and questions, and sometimes they will be spontaneous as the students notice and respond to the ideas in the text. These behaviours may be during the first or subsequent readings and discussion.

Reading-standard-year-1-v-2_preview

A Good Idea by Bill Nagelkerke; illustrated by Jeffy James

This text is levelled at Green 3.

This humorous narrative is about four animals who want to find some relief from the blazing African sun. The setting may be outside the direct experience of most students, but it is likely to link to their indirect experience of Africa through television, movies, and video.

The text has a repetitive, cumulative structure, and much of the story is conveyed through dialogue. The illustrations and other visual language features, such as thought bubbles, speech bubbles, and the use of colour (yellow for heat and blue for shade) support the meaning and add to the humour.

Because A Good Idea is available as a big book as well as a small book, students are likely to have been introduced to it within a shared reading lesson.

The story’s theme is the importance of thinking and co-operation to solve problems.

This example highlights the sorts of reading behaviours teachers could expect to observe in students who are meeting the standard. Sometimes these behaviours will be in response to teacher prompts and questions, and sometimes they will be spontaneous as the students notice and respond to the ideas in the text. These behaviours may be during the first or subsequent readings and discussion.

Dalam konteks yang mengharuskan mereka untuk memecahkan masalah atau situasi Model, siswa akan dapat:

menyelidiki pertanyaan dengan menggunakan siklus penyelidikan statistik (dengan dukungan), mengumpulkan, menampilkan, dan / atau menghitung data yang kategori. Contoh 1

jungle_animals_Yr1_Ex8_large

Memberikan siswa dengan kartu hewan ditampilkan, disusun secara acak.

Mengatur kartu sehingga orang lain dapat melihat berapa banyak dari setiap hewan ada di kebun binatang. Berapa banyak zebra yang ada? Hewan yang ada sebagian besar?

Jenis-jenis hewan siswa ke dalam kategori dan menampilkan jumlah hewan di setiap kategori, dengan menggunakan satu set pengelompokan atau pictograph seperti di atas. Mereka menjawab dengan benar bahwa ada 4 zebra dan monyet lebih dari hewan lain.

Nomor dan aljabar

Dalam konteks yang mengharuskan mereka untuk memecahkan masalah atau situasi Model, siswa akan dapat:

menerapkan menghitung-semua strategi melanjutkan pola sekuensial dan pola nomor berdasarkan orang. Selama tahun ajaran ini, ‘number’ harus menjadi fokus dari 60-80 persen dari waktu mengajar matematika.

Contoh 1

Nine_teddies_Yr1Ex1_large

Bayangkan Anda memiliki 4 teddies. Anda mendapatkan 5 teddies lagi.

Berapa banyak teddies yang Anda miliki sekarang?

Siswa mendapat jawaban yang benar dari 9 teddies dengan menghitung semua benda: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9. Mereka dapat melakukannya dengan pencitraan teddies, sebaiknya, atau dengan menggunakan bahan tersubstitusi (misalnya jari tangan atau counter). Jika mereka berhasil menggunakan strategi yang lebih canggih, seperti menghitung pada atau dua kali lipat, mereka melebihi harapan.

Contoh 2

Eight_strawberries_medium

Bayangkan Anda memiliki 8 stroberi.

Anda makan 3. Berapa banyak stroberi yang Anda miliki?

Siswa mendapat jawaban yang benar dari 5 stroberi dengan menghitung semua benda (1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8) dan kemudian menghitung kembali (7, 6, 5). Mereka dapat melakukannya dengan pencitraan stroberi, sebaiknya, atau dengan menggunakan bahan tersubstitusi (misalnya jari tangan atau counter). Jika mereka berhasil menggunakan strategi yang lebih canggih, seperti segera menghitung kembali dari 8 atau menggunakan fakta yang diketahui, mereka melebihi harapan.

Contoh 3

kete_Yr1_Ex3_large

Berikut adalah 3 kete. Ada 3 Kumara di setiap kete.

Berapa banyak Kumara ada sama sekali?

Siswa mendapat jawaban yang benar dari 9 kumara dengan menghitung semua benda: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9. Mereka dapat melakukannya dengan pencitraan kumara, sebaiknya, atau dengan menggunakan bahan tersubstitusi (misalnya jari tangan atau counter). Jika mereka berhasil menggunakan strategi yang lebih canggih, seperti loncat-menghitung (3, 6, 9), mereka melebihi harapan.

Contoh 4

Farm_animals_Yr1_Ex4a_reference

Membangun pola di bawah ini dengan kartu hewan Anda, satu binatang pada satu waktu, di depan siswa. Hewan yang datang berikutnya dalam pola? Bagaimana Anda tahu?

Siswa mengidentifikasi hewan yang datang berikutnya (babi) dengan memperhatikan posisi relatif dalam urutan mengulangi: sapi, babi, domba.

Number and algebra

In contexts that require them to solve problems or model situations, students will be able to:

apply counting-all strategies continue sequential patterns and number patterns based on ones. During this school year, ‘number’ should be the focus of 60–80 percent of mathematics teaching time.

Example 1

Nine_teddies_Yr1Ex1_large

Imagine you have 4 teddies. You get 5 more teddies.

How many teddies do you have now?

Menulis

Memperoleh dan mulai menggunakan sumber-sumber informasi, proses, dan strategi untuk mengidentifikasi, bentuk, dan menyatakan ide. Indikator: memilih dan membaca teks untuk kesenangan dan kepuasan pribadi; memiliki kesadaran akan hubungan antara bahasa lisan, tertulis, dan visual, menggunakan sumber-sumber informasi (artinya, struktur, visual dan informasi grapho-phonic) dan pengetahuan sebelumnya untuk memahami berbagai teks; asosiasi suara dengan cluster huruf serta dengan surat individu; menggunakan pengolahan dan beberapa strategi pemahaman dengan beberapa keyakinan; sedang mengembangkan kemampuan untuk berpikir kritis tentang teks, mulai memantau, mengevaluasi diri, dan menggambarkan kemajuan. Dengan menggunakan proses dan strategi saat mendengarkan, membaca, atau melihat, siswa akan: Tujuan dan pembaca Mengakui bahwa teks-teks yang dibentuk untuk tujuan yang berbeda dan khalayak. Indikator: mengidentifikasi tujuan teks sederhana; mengevaluasi kegunaan dari teks sederhana. Ide Mengakui dan mengidentifikasi ide-ide di dalam dan di teks. Indikator: memahami bahwa pengalaman pribadi dapat mempengaruhi makna yang diperoleh dari teks; membuat makna teks dengan mengidentifikasi ide-ide dalam beberapa teks. Fitur bahasa Mengakui dan mulai memahami bagaimana fitur bahasa yang digunakan untuk efek dalam dan di seluruh teks. Indikator: mulai menyadari bahwa lisan, tertulis, maupun visual fitur bahasa dapat digunakan untuk efek; mengakui sebuah bank besar frekuensi tinggi dan beberapa kata-topik tertentu; menunjukkan beberapa pengetahuan tentang konvensi teks, seperti huruf kapital, berhenti penuh, dan urutan kata, volume dan kejelasan, dan simbol sederhana. Struktur Mengakui dan mulai memahami struktur teks. Indikator: memahami bahwa urutan dan organisasi kata, kalimat, dan gambar berkontribusi terhadap arti teks; mengakui beberapa bentuk teks dan beberapa perbedaan di antara mereka. Berbicara, Menulis, Menghadirkan Proses dan strategi Siswa akan: Memperoleh dan mulai menggunakan sumber-sumber informasi, proses, dan strategi untuk mengidentifikasi, bentuk, dan menyatakan ide. Indikator: memiliki kesadaran akan hubungan antara lisan, tulisan, dan bahasa visual saat membuat teks; menciptakan teks dengan menggunakan makna, struktur, visual dan sumber grapho-phonic informasi, pengetahuan, dan beberapa strategi pengolahan dengan beberapa keyakinan; mencari umpan balik dan membuat perubahan pada teks, menjadi reflektif tentang produksi teks sendiri; mulai memantau, mengevaluasi diri, dan menggambarkan kemajuan. Dengan menggunakan proses dan strategi ketika berbicara, menulis, atau menyajikan, siswa akan: Tujuan dan pembaca Mengakui bagaimana bentuk teks untuk tujuan dan penonton. Indikator: konstruksi teks yang menunjukkan beberapa kesadaran tujuan dan penonton melalui pilihan tepat isi, bahasa, dan bentuk teks; mengharapkan teks yang mereka buat untuk dipahami, merespons, dan dihargai oleh orang lain; adalah mengembangkan dan menyampaikan suara pribadi mana yang sesuai. Ide Membentuk dan mengekspresikan ide-ide tentang berbagai topik. Indikator: membentuk dan mengekspresikan ide-ide sederhana dan informasi, biasanya menggambar dari pengalaman pribadi dan pengetahuan; mulai mendukung ide-ide dengan beberapa detail. Fitur bahasa Gunakan fitur bahasa, menunjukkan beberapa pengakuan efek mereka. Indikator: menggunakan beberapa fitur bahasa lisan, tertulis, dan visual untuk menciptakan makna dan efek; menggunakan berbagai frekuensi tinggi, topik khusus, dan kata-kata pribadi-konten untuk menciptakan makna; mantra beberapa kata-frekuensi tinggi benar dan mulai menggunakan beberapa pola ejaan umum; mulai menggunakan beberapa strategi untuk ejaan mengoreksi diri dan monitor; menulis sebagian surat dan bentuk nomor terbaca saat membuat teks; mulai menguasai konvensi teks seperti: huruf kapital dan berhenti penuh, beberapa konvensi dasar tata bahasa, volume, kejelasan, dan nada, dan simbol sederhana. Struktur Mengatur teks, dengan menggunakan struktur sederhana. Indikator: menggunakan pengetahuan tentang kata dan kalimat agar berkomunikasi makna dalam teks sederhana; mulai ide urutan dan informasi; menggunakan kalimat sederhana dengan beberapa variasi awal; Mungkin mencoba senyawa dan kalimat kompleks.

English – ESOL (English as Second Language)

komunikasi

Dalam konteks linguistik dan sosial budaya dipilih, siswa akan:

Memilih dan menggunakan bahasa, simbol, dan teks untuk berkomunikasi

· Menerima dan menghasilkan informasi.

Mengelola diri dan berhubungan dengan orang lain

· Menghasilkan dan menanggapi pertanyaan dan permintaan.

Berpartisipasi dan berkontribusi dalam masyarakat

· Tampilkan kesadaran sosial saat berinteraksi dengan orang lain.

bahasa Pengetahuan

Siswa akan:

· Mengakui bahwa bahasa target diatur dalam cara-cara tertentu.

· Membuat koneksi dengan bahasa mereka sendiri (s).

Pengetahuan budaya

Siswa akan:

· Mengakui bahwa budaya sasaran (s) (adalah) terorganisir dalam cara-cara tertentu.

· Membuat koneksi dengan budaya yang dikenal (s).

Prestasi Tujuan Sifat Ilmu

Siswa akan:

Pemahaman tentang ilmu pengetahuan Belajar tentang ilmu pengetahuan sebagai sistem pengetahuan: fitur pengetahuan ilmiah dan proses yang menghasilkannya, dan belajar tentang cara-cara di mana karya ilmuwan berinteraksi dengan masyarakat. Investigasi dalam ilmu Melakukan penyelidikan ilmiah dengan menggunakan berbagai pendekatan: mengklasifikasi dan mengidentifikasi, pola mencari, mengeksplorasi, menyelidiki model, pengujian adil, membuat hal-hal, atau mengembangkan sistem. Berkomunikasi dalam ilmu Mengembangkan pengetahuan tentang kosa kata, angka, dan sistem simbol, dan konvensi ilmu pengetahuan dan menggunakan pengetahuan ini untuk berkomunikasi tentang mereka sendiri dan ide orang lain. Berpartisipasi dan memberikan kontribusi Membawa perspektif ilmiah untuk keputusan dan tindakan yang sesuai.

Hidup Dunia Siswa akan: Proses kehidupan Memahami proses kehidupan dan menghargai keanekaragaman makhluk hidup. Ekologi Memahami bagaimana makhluk hidup berinteraksi satu sama lain dan dengan lingkungan tak hidup. Evolusi Memahami proses yang mendorong perubahan dalam kelompok makhluk hidup selama jangka waktu yang lama dan dapat membahas implikasi dari perubahan ini.

Planet Bumi dan Beyond Siswa akan: Sistem Bumi Menyelidiki dan memahami lingkup sistem Bumi: geosfer (tanah), hidrosfer (air), atmosfer (udara), dan biosfer (kehidupan). Sistem berinteraksi Menyelidiki dan memahami bahwa geosfer, hidrosfer, atmosfer, dan biosfer terhubung melalui web kompleks proses. Sistem astronomi Menyelidiki dan memahami hubungan antara Bumi, Bulan, Matahari, tata surya, dan sistem lain di alam semesta.

Dunia Fisik Siswa akan: Penyelidikan dan fisika konsep Fisik Menjelajahi dan menyelidiki fenomena fisik dalam situasi sehari-hari. Konsep Fisik Memperoleh pemahaman tentang interaksi yang terjadi antara bagian yang berbeda dari dunia fisik dan cara-cara di mana interaksi ini dapat diwakili. Menggunakan fisika Terapkan pemahaman mereka tentang fisika untuk berbagai aplikasi.

Material World Siswa akan: Sifat dan perubahan materi Menyelidiki sifat bahan.

Struktur materi Menafsirkan pengamatan mereka dalam hal partikel (atom, molekul, ion, dan partikel sub-atom), struktur, dan interaksi ini. Memahami dan menggunakan konsep-konsep dasar kimia. Kimia dan masyarakat Membuat hubungan antara konsep-konsep kimia dan aplikasi mereka dan menunjukkan pemahaman tentang kimia memainkan peran dalam dunia di sekitar mereka.

Siswa akan mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman untuk: Memahami bagaimana milik kelompok penting bagi orang. Memahami bagaimana orang memiliki peran yang berbeda dan tanggung jawab sebagai bagian dari partisipasi mereka dalam kelompok. Memahami bagaimana masa lalu adalah penting bagi orang. Memahami bagaimana tempat di Indonesia yang signifikan bagi individu dan kelompok. Memahami bagaimana budaya orang di Indonesia disajikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Memahami Seni dalam Konteks Dance Siswa akan: Menunjukkan kesadaran tari dalam kehidupan mereka dan dalam masyarakat mereka. Drama Siswa akan: Menunjukkan kesadaran bahwa drama melayani berbagai tujuan dalam hidup mereka dan dalam masyarakat mereka. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi dan berbagi ide tentang musik dari berbagai lingkungan suara dan mengenali musik yang menyajikan berbagai tujuan dan fungsi dalam kehidupan mereka dan dalam masyarakat mereka. Seni Visual Siswa akan: Berbagi ide tentang bagaimana dan mengapa mereka sendiri dan karya orang lain dibuat dan tujuan mereka, nilai, dan konteks. Mengembangkan Pengetahuan Praktis Dance Siswa akan: Jelajahi gerakan dengan perkembangan kesadaran dari unsur-unsur tari tubuh, ruang, waktu, energi, dan hubungan. Drama Siswa akan: Jelajahi unsur peran, fokus, tindakan, ketegangan, waktu, dan ruang melalui bermain dramatis. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi bagaimana suara dibuat, karena mereka mendengarkan dan menanggapi unsur musik: beat, ritme, pitch, tempo, dinamika, dan nada warna. Seni Visual Siswa akan: Mengeksplorasi berbagai bahan dan alat-alat dan menemukan unsur-unsur dan prinsip-prinsip yang dipilih. Mengembangkan Ide Dance Siswa akan: Berimprovisasi dan mengeksplorasi ide-ide gerakan dalam menanggapi berbagai rangsangan. Drama Siswa akan: Berkontribusi dan mengembangkan ide-ide dalam drama, menggunakan pengalaman pribadi dan imajinasi. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi dan mengekspresikan suara dan ide-ide musik, menggambar pada pengalaman pribadi, mendengarkan, dan imajinasi. Mengeksplorasi cara untuk mewakili ide-ide suara dan musik. Seni Visual Siswa akan: Selidiki gagasan visual dalam menanggapi berbagai motivasi, observasi, dan imajinasi. Berkomunikasi dan Alih Dance Siswa akan: Bagi gerak tari melalui presentasi informal dan berbagi pikiran dan perasaan mereka dalam menanggapi mereka sendiri dan tarian lain. Drama Siswa akan: Bagi drama melalui presentasi informal dan menanggapi cara di mana drama bercerita dan menyampaikan ide-ide dalam mereka sendiri dan pekerjaan orang lain. Musik – Suara Seni Siswa akan: Berbagi musik membuat dengan orang lain. Menanggapi hidup dan rekaman musik. Seni Visual Siswa akan: Bagikan ide-ide, perasaan, dan cerita-cerita yang disampaikan oleh mereka sendiri dan benda-benda lain dan gambar.

. . .

Standar membaca

Setelah satu tahun di sekolah, siswa akan membaca, membalas, dan berpikir kritis tentang fiksi dan teks non-fiksi pada tingkat hijau Siap Baca (inti seri instruksional yang mendukung membaca dalam Kurikulum Selandia Baru).

Karakteristik utama dari teks di tingkat hijau

Teks di tingkat hijau telah dirancang dengan karakteristik yang meliputi:

konteks umumnya akrab dan pengaturan salah satu bentuk teks, dan satu alur cerita utama atau topik, untuk setiap teks sebagian konten secara eksplisit dinyatakan tetapi juga beberapa konten implisit yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk membuat kesimpulan sederhana ilustrasi yang mendukung dan memperluas makna tetapi mungkin tidak sama persis dengan kata-kata banyak kata-frekuensi tinggi kata topik dan kata-kata bunga (termasuk berbagai verba teratur dan tidak teratur dan beberapa kata sifat dan kata keterangan) yang mungkin dalam kosakata lisan pembaca dan yang sangat didukung oleh konteks atau ilustrasi beberapa fitur bahasa visual seperti diagram atau pidato gelembung kalimat yang berjalan lebih dari satu baris tapi tidak terpecah frase dialog antara pembicara dengan mudah diidentifikasi berbagai tanda baca, termasuk tanda ucapan dan koma, untuk mendukung kalimat dan makna. Karakteristik ini mendukung pengembangan membaca perilaku yang digambarkan di sini. Menggambarkan standar membaca:

Reading-standard-year-1_preview

Jalan itu Apakah oleh Dot Meharry, diilustrasikan oleh Spike Wademan

Teks ini ditujukan pada Hijau 1.

Dalam teks non-fiksi, seorang gadis muda membandingkan hidupnya dengan yang besar-nenek. Ilustrasi memperluas pada informasi yang diberikan dalam teks tertulis.

Teks mengikuti ‘lalu / sekarang’ pola, dengan narator menyatakan apa yang sama untuk dirinya dan nenek buyut dan apa yang berbeda. Perbedaan waktu ini diperkuat dengan penggunaan warna (sepia untuk warna masa lalu dan penuh untuk hari ini) dan dengan penggunaan kosakata konten-spesifik, seperti ‘nenek buyut’, ‘api’, dan ‘kompor’.

Contoh ini menyoroti macam membaca perilaku guru bisa berharap untuk mengamati pada siswa yang memenuhi standar. Terkadang perilaku ini akan di respon terhadap guru petunjuknya dan pertanyaan, dan kadang-kadang mereka akan spontan sebagai siswa memperhatikan dan merespon ide-ide dalam teks. Perilaku ini mungkin selama pembacaan pertama atau berikutnya dan diskusi. Sebuah Ide Bagus oleh Bill Nagelkerke, diilustrasikan oleh Jeffy James

Teks ini ditujukan pada Hijau 3.

Reading-standard-year-1-v-2_preview

Ini cerita lucu adalah sekitar empat hewan yang ingin mencari beberapa bantuan dari matahari Afrika terik. Pengaturan mungkin di luar pengalaman langsung dari sebagian besar siswa, tetapi kemungkinan untuk link ke pengalaman langsung mereka di Afrika melalui televisi, film, dan video.

Teks memiliki berulang, struktur kumulatif, dan banyak cerita yang disampaikan melalui dialog. Ilustrasi dan fitur lainnya bahasa visual, seperti gelembung pikiran, pidato gelembung, dan penggunaan warna (kuning untuk panas dan biru untuk naungan) mendukung makna dan menambah humor.

Karena A Good Idea tersedia sebagai sebuah buku besar serta sebuah buku kecil, siswa mungkin telah diperkenalkan untuk itu dalam pelajaran membaca bersama.

Tema cerita adalah pentingnya berpikir dan kerjasama untuk memecahkan masalah.

Contoh ini menyoroti macam membaca perilaku guru bisa berharap untuk mengamati pada siswa yang memenuhi standar. Terkadang perilaku ini akan di respon terhadap guru petunjuknya dan pertanyaan, dan kadang-kadang mereka akan spontan sebagai siswa memperhatikan dan merespon ide-ide dalam teks. Perilaku ini mungkin selama pembacaan pertama atau berikutnya dan diskusi.

Standar penulisan

Setelah satu tahun di sekolah, siswa akan membuat teks ketika mereka belajar dalam berbagai konteks di Selandia Baru dalam Kurikulum tingkat 1. Siswa akan menggunakan tulisan mereka untuk memikirkan, catatan, dan pengalaman berkomunikasi, ide, dan informasi untuk memenuhi tujuan belajar tertentu di kurikulum.

Karakteristik utama dari menulis siswa pada tingkat ini

Siswa akan merencanakan untuk menulis, menggunakan bicara atau gambar. Mereka independen akan menulis teks sederhana, menggambar pada pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang akan membantu mereka mencapai tujuan mereka. Pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diharapkan pada tingkat ini, termasuk yang diperlukan untuk ejaan dan tanda baca, dijelaskan dalam progresi Belajar Aksara.

Teks-teks yang ditulis siswa akan mencakup, bila sesuai:

ide, tanggapan, pendapat, atau pertanyaan beberapa kalimat (termasuk beberapa kalimat majemuk dengan konjungsi sederhana seperti ‘dan’) beberapa kosakata pribadi kunci dan kata-frekuensi tinggi upaya mentransfer kata-kata yang dihadapi dalam bahasa lisan penulis atau membaca untuk tulisan mereka. Menggambarkan standar penulisanWriting-standard-after-year-1_preview Pada akhir pekan

Tugas mencontohkan tuntutan penulisan kurikulum bahasa Inggris dalam tingkat 1.

Para siswa telah menulis secara independen tentang aktivitas liburan favorit mereka. Mereka telah diminta untuk merencanakan, menulis, dan kemudian memeriksa pekerjaan mereka.

Ini adalah draft pertama siswa. Fitur penulisan yang menunjukkan standar yang dijelaskan di bawah.

Contoh ini menggambarkan macam menulis bahwa guru dapat mengharapkan siswa yang memenuhi standar. Untuk memenuhi standar, siswa menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menulis dijelaskan dalam Literacy progresi bagi siswa belajar di tingkat ini.

Writing-standard-year-1v2_preview

Aku bertanya-tanya mengapa kita memiliki siang dan malam?

Tugas mencontohkan tuntutan penulisan bahasa Inggris dan kurikulum sains bidang pelajaran dalam tingkat 1.

Para siswa telah diminta untuk menulis penjelasan untuk menjawab pertanyaan “Saya bertanya-tanya mengapa kita memiliki siang dan malam? ‘ Guru telah mendukung siswa dalam tugas ini dengan meminta mereka berlatih memberikan penjelasan lisan pada topik akrab dan dengan membangun pemahaman mereka tentang topik melalui berbagai kegiatan praktis. Guru juga telah menyediakan bahan referensi yang tepat dan secara eksplisit mengajarkan kosakata yang relevan.

Contoh ini menggambarkan macam menulis bahwa guru dapat mengharapkan siswa yang memenuhi standar. Untuk memenuhi standar, siswa menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menulis dijelaskan dalam Literacy progresi bagi siswa belajar di tingkat ini.

Siswa akan: Pertumbuhan dan perkembangan pribadi Menggambarkan perasaan dan mengajukan pertanyaan tentang kesehatan mereka, pertumbuhan, perkembangan, dan kebutuhan pribadi dan keinginan. Aktivitas fisik yang teratur Berpartisipasi dalam kegiatan fisik kreatif dan teratur dan mengidentifikasi pengalaman menyenangkan. manajemen keselamatan Jelaskan dan menggunakan praktek-praktek yang aman dalam berbagai konteks dan mengidentifikasi orang-orang yang dapat membantu. identitas pribadi Menggambarkan diri mereka dalam kaitannya dengan berbagai konteks. Konsep gerakan dan Keterampilan motor Siswa akan: Keterampilan gerak, Ilmu dan teknologi Mengembangkan berbagai keterampilan gerak, menggunakan berbagai peralatan dan lingkungan bermain. Sikap positif, Tantangan dan faktor-faktor sosial dan budaya Berpartisipasi dalam berbagai permainan dan aktivitas dan mengidentifikasi faktor-faktor yang membuat partisipasi aman dan menyenangkan. Hubungan dengan Orang Lain Siswa akan: hubungan Jelajahi dan berbagi ide tentang hubungan dengan orang lain. Identitas, sensitivitas, dan menghormati Menunjukkan rasa hormat melalui berbagi dan kerjasama dalam kelompok. keterampilan interpersonal Mengekspresikan ide-ide mereka sendiri, kebutuhan, keinginan, dan perasaan dengan jelas dan mendengarkan orang-orang lain. Komunitas Sehat dan Lingkungan Siswa akan: sumber daya masyarakat Mengidentifikasi dan mendiskusikan bahaya yang jelas di rumah mereka, sekolah, dan lingkungan lokal dan mengadopsi praktek-praktek keselamatan yang sederhana. Hak, tanggung jawab, dan undang-undang, Orang-orang dan lingkungan Mengambil tindakan individu dan kolektif untuk berkontribusi terhadap lingkungan yang dapat dinikmati oleh semua.

Praktek teknologi Siswa akan: Perencanaan untuk latihan Garis rencana umum untuk mendukung pengembangan hasil, mengidentifikasi langkah-langkah tepat dan sumber daya. pengembangan singkat Gambarkan hasil yang mereka kembangkan dan mengidentifikasi atribut yang seharusnya, dengan mempertimbangkan kebutuhan atau peluang dan sumber daya yang tersedia. Hasil pembangunan dan evaluasi Menyelidiki konteks untuk berkomunikasi hasil potensial. Mengevaluasi terhadap atribut, memilih dan mengembangkan hasil sesuai dengan atribut yang diidentifikasi. teknologi Pengetahuan Siswa akan: pemodelan teknologi Memahami bahwa model fungsional digunakan untuk mewakili realitas dan konsep rancangan dan prototipe digunakan untuk menguji hasil teknologi. produk teknologi Memahami bahwa produk teknologi yang dibuat dari bahan yang memiliki sifat kinerja. sistem teknologi Memahami bahwa sistem teknologi memiliki input, transformasi terkontrol, dan output. Sifat Teknologi Siswa akan: Karakteristik teknologi Memahami bahwa teknologi adalah intervensi tujuan melalui desain. Karakteristik hasil teknologi Memahami bahwa hasil teknologi produk atau sistem yang dikembangkan oleh orang-orang dan memiliki sifat fisik dan sifat fungsional.

Menulis

Memperoleh dan mulai menggunakan sumber-sumber informasi, proses, dan strategi untuk mengidentifikasi, bentuk, dan menyatakan ide. Indikator: memilih dan membaca teks untuk kesenangan dan kepuasan pribadi; memiliki kesadaran akan hubungan antara bahasa lisan, tertulis, dan visual, menggunakan sumber-sumber informasi (artinya, struktur, visual dan informasi grapho-phonic) dan pengetahuan sebelumnya untuk memahami berbagai teks; asosiasi suara dengan cluster huruf serta dengan surat individu; menggunakan pengolahan dan beberapa strategi pemahaman dengan beberapa keyakinan; sedang mengembangkan kemampuan untuk berpikir kritis tentang teks, mulai memantau, mengevaluasi diri, dan menggambarkan kemajuan. Dengan menggunakan proses dan strategi saat mendengarkan, membaca, atau melihat, siswa akan: Tujuan dan pembaca Mengakui bahwa teks-teks yang dibentuk untuk tujuan yang berbeda dan khalayak. Indikator: mengidentifikasi tujuan teks sederhana; mengevaluasi kegunaan dari teks sederhana. Ide Mengakui dan mengidentifikasi ide-ide di dalam dan di teks. Indikator: memahami bahwa pengalaman pribadi dapat mempengaruhi makna yang diperoleh dari teks; membuat makna teks dengan mengidentifikasi ide-ide dalam beberapa teks. Fitur bahasa Mengakui dan mulai memahami bagaimana fitur bahasa yang digunakan untuk efek dalam dan di seluruh teks. Indikator: mulai menyadari bahwa lisan, tertulis, maupun visual fitur bahasa dapat digunakan untuk efek; mengakui sebuah bank besar frekuensi tinggi dan beberapa kata-topik tertentu; menunjukkan beberapa pengetahuan tentang konvensi teks, seperti huruf kapital, berhenti penuh, dan urutan kata, volume dan kejelasan, dan simbol sederhana. Struktur Mengakui dan mulai memahami struktur teks. Indikator: memahami bahwa urutan dan organisasi kata, kalimat, dan gambar berkontribusi terhadap arti teks; mengakui beberapa bentuk teks dan beberapa perbedaan di antara mereka. Berbicara, Menulis, Menghadirkan Proses dan strategi Siswa akan: Memperoleh dan mulai menggunakan sumber-sumber informasi, proses, dan strategi untuk mengidentifikasi, bentuk, dan menyatakan ide. Indikator: memiliki kesadaran akan hubungan antara lisan, tulisan, dan bahasa visual saat membuat teks; menciptakan teks dengan menggunakan makna, struktur, visual dan sumber grapho-phonic informasi, pengetahuan, dan beberapa strategi pengolahan dengan beberapa keyakinan; mencari umpan balik dan membuat perubahan pada teks, menjadi reflektif tentang produksi teks sendiri; mulai memantau, mengevaluasi diri, dan menggambarkan kemajuan. Dengan menggunakan proses dan strategi ketika berbicara, menulis, atau menyajikan, siswa akan: Tujuan dan pembaca Mengakui bagaimana bentuk teks untuk tujuan dan penonton. Indikator: konstruksi teks yang menunjukkan beberapa kesadaran tujuan dan penonton melalui pilihan tepat isi, bahasa, dan bentuk teks; mengharapkan teks yang mereka buat untuk dipahami, merespons, dan dihargai oleh orang lain; adalah mengembangkan dan menyampaikan suara pribadi mana yang sesuai. Ide Membentuk dan mengekspresikan ide-ide tentang berbagai topik. Indikator: membentuk dan mengekspresikan ide-ide sederhana dan informasi, biasanya menggambar dari pengalaman pribadi dan pengetahuan; mulai mendukung ide-ide dengan beberapa detail. Fitur bahasa Gunakan fitur bahasa, menunjukkan beberapa pengakuan efek mereka. Indikator: menggunakan beberapa fitur bahasa lisan, tertulis, dan visual untuk menciptakan makna dan efek; menggunakan berbagai frekuensi tinggi, topik khusus, dan kata-kata pribadi-konten untuk menciptakan makna; mantra beberapa kata-frekuensi tinggi benar dan mulai menggunakan beberapa pola ejaan umum; mulai menggunakan beberapa strategi untuk ejaan mengoreksi diri dan monitor; menulis sebagian surat dan bentuk nomor terbaca saat membuat teks; mulai menguasai konvensi teks seperti: huruf kapital dan berhenti penuh, beberapa konvensi dasar tata bahasa, volume, kejelasan, dan nada, dan simbol sederhana. Struktur Mengatur teks, dengan menggunakan struktur sederhana. Indikator: menggunakan pengetahuan tentang kata dan kalimat agar berkomunikasi makna dalam teks sederhana; mulai ide urutan dan informasi; menggunakan kalimat sederhana dengan beberapa variasi awal; Mungkin mencoba senyawa dan kalimat kompleks.

English – ESOL (English as Second Language)

komunikasi

Dalam konteks linguistik dan sosial budaya dipilih, siswa akan:

Memilih dan menggunakan bahasa, simbol, dan teks untuk berkomunikasi

· Menerima dan menghasilkan informasi.

Mengelola diri dan berhubungan dengan orang lain

· Menghasilkan dan menanggapi pertanyaan dan permintaan.

Berpartisipasi dan berkontribusi dalam masyarakat

· Tampilkan kesadaran sosial saat berinteraksi dengan orang lain.

bahasa Pengetahuan

Siswa akan:

· Mengakui bahwa bahasa target diatur dalam cara-cara tertentu.

· Membuat koneksi dengan bahasa mereka sendiri (s).

Pengetahuan budaya

Siswa akan:

· Mengakui bahwa budaya sasaran (s) (adalah) terorganisir dalam cara-cara tertentu.

· Membuat koneksi dengan budaya yang dikenal (s).

Prestasi Tujuan Sifat Ilmu

Siswa akan:

Pemahaman tentang ilmu pengetahuan Belajar tentang ilmu pengetahuan sebagai sistem pengetahuan: fitur pengetahuan ilmiah dan proses yang menghasilkannya, dan belajar tentang cara-cara di mana karya ilmuwan berinteraksi dengan masyarakat. Investigasi dalam ilmu Melakukan penyelidikan ilmiah dengan menggunakan berbagai pendekatan: mengklasifikasi dan mengidentifikasi, pola mencari, mengeksplorasi, menyelidiki model, pengujian adil, membuat hal-hal, atau mengembangkan sistem. Berkomunikasi dalam ilmu Mengembangkan pengetahuan tentang kosa kata, angka, dan sistem simbol, dan konvensi ilmu pengetahuan dan menggunakan pengetahuan ini untuk berkomunikasi tentang mereka sendiri dan ide orang lain. Berpartisipasi dan memberikan kontribusi Membawa perspektif ilmiah untuk keputusan dan tindakan yang sesuai.

Hidup Dunia Siswa akan: Proses kehidupan Memahami proses kehidupan dan menghargai keanekaragaman makhluk hidup. Ekologi Memahami bagaimana makhluk hidup berinteraksi satu sama lain dan dengan lingkungan tak hidup. Evolusi Memahami proses yang mendorong perubahan dalam kelompok makhluk hidup selama jangka waktu yang lama dan dapat membahas implikasi dari perubahan ini.

Planet Bumi dan Beyond Siswa akan: Sistem Bumi Menyelidiki dan memahami lingkup sistem Bumi: geosfer (tanah), hidrosfer (air), atmosfer (udara), dan biosfer (kehidupan). Sistem berinteraksi Menyelidiki dan memahami bahwa geosfer, hidrosfer, atmosfer, dan biosfer terhubung melalui web kompleks proses. Sistem astronomi Menyelidiki dan memahami hubungan antara Bumi, Bulan, Matahari, tata surya, dan sistem lain di alam semesta.

Dunia Fisik Siswa akan: Penyelidikan dan fisika konsep Fisik Menjelajahi dan menyelidiki fenomena fisik dalam situasi sehari-hari. Konsep Fisik Memperoleh pemahaman tentang interaksi yang terjadi antara bagian yang berbeda dari dunia fisik dan cara-cara di mana interaksi ini dapat diwakili. Menggunakan fisika Terapkan pemahaman mereka tentang fisika untuk berbagai aplikasi.

Material World Siswa akan: Sifat dan perubahan materi Menyelidiki sifat bahan.

Struktur materi Menafsirkan pengamatan mereka dalam hal partikel (atom, molekul, ion, dan partikel sub-atom), struktur, dan interaksi ini. Memahami dan menggunakan konsep-konsep dasar kimia. Kimia dan masyarakat Membuat hubungan antara konsep-konsep kimia dan aplikasi mereka dan menunjukkan pemahaman tentang kimia memainkan peran dalam dunia di sekitar mereka.

Siswa akan mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman untuk: Memahami bagaimana milik kelompok penting bagi orang. Memahami bagaimana orang memiliki peran yang berbeda dan tanggung jawab sebagai bagian dari partisipasi mereka dalam kelompok. Memahami bagaimana masa lalu adalah penting bagi orang. Memahami bagaimana tempat di Indonesia yang signifikan bagi individu dan kelompok. Memahami bagaimana budaya orang di Indonesia disajikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Memahami Seni dalam Konteks Dance Siswa akan: Menunjukkan kesadaran tari dalam kehidupan mereka dan dalam masyarakat mereka. Drama Siswa akan: Menunjukkan kesadaran bahwa drama melayani berbagai tujuan dalam hidup mereka dan dalam masyarakat mereka. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi dan berbagi ide tentang musik dari berbagai lingkungan suara dan mengenali musik yang menyajikan berbagai tujuan dan fungsi dalam kehidupan mereka dan dalam masyarakat mereka. Seni Visual Siswa akan: Berbagi ide tentang bagaimana dan mengapa mereka sendiri dan karya orang lain dibuat dan tujuan mereka, nilai, dan konteks. Mengembangkan Pengetahuan Praktis Dance Siswa akan: Jelajahi gerakan dengan perkembangan kesadaran dari unsur-unsur tari tubuh, ruang, waktu, energi, dan hubungan. Drama Siswa akan: Jelajahi unsur peran, fokus, tindakan, ketegangan, waktu, dan ruang melalui bermain dramatis. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi bagaimana suara dibuat, karena mereka mendengarkan dan menanggapi unsur musik: beat, ritme, pitch, tempo, dinamika, dan nada warna. Seni Visual Siswa akan: Mengeksplorasi berbagai bahan dan alat-alat dan menemukan unsur-unsur dan prinsip-prinsip yang dipilih. Mengembangkan Ide Dance Siswa akan: Berimprovisasi dan mengeksplorasi ide-ide gerakan dalam menanggapi berbagai rangsangan. Drama Siswa akan: Berkontribusi dan mengembangkan ide-ide dalam drama, menggunakan pengalaman pribadi dan imajinasi. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi dan mengekspresikan suara dan ide-ide musik, menggambar pada pengalaman pribadi, mendengarkan, dan imajinasi. Mengeksplorasi cara untuk mewakili ide-ide suara dan musik. Seni Visual Siswa akan: Selidiki gagasan visual dalam menanggapi berbagai motivasi, observasi, dan imajinasi. Berkomunikasi dan Alih Dance Siswa akan: Bagi gerak tari melalui presentasi informal dan berbagi pikiran dan perasaan mereka dalam menanggapi mereka sendiri dan tarian lain. Drama Siswa akan: Bagi drama melalui presentasi informal dan menanggapi cara di mana drama bercerita dan menyampaikan ide-ide dalam mereka sendiri dan pekerjaan orang lain. Musik – Suara Seni Siswa akan: Berbagi musik membuat dengan orang lain. Menanggapi hidup dan rekaman musik. Seni Visual Siswa akan: Bagikan ide-ide, perasaan, dan cerita-cerita yang disampaikan oleh mereka sendiri dan benda-benda lain dan gambar.

. . .

Standar membaca

Setelah satu tahun di sekolah, siswa akan membaca, membalas, dan berpikir kritis tentang fiksi dan teks non-fiksi pada tingkat hijau Siap Baca (inti seri instruksional yang mendukung membaca dalam Kurikulum Selandia Baru).

Karakteristik utama dari teks di tingkat hijau

Teks di tingkat hijau telah dirancang dengan karakteristik yang meliputi:

konteks umumnya akrab dan pengaturan salah satu bentuk teks, dan satu alur cerita utama atau topik, untuk setiap teks sebagian konten secara eksplisit dinyatakan tetapi juga beberapa konten implisit yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk membuat kesimpulan sederhana ilustrasi yang mendukung dan memperluas makna tetapi mungkin tidak sama persis dengan kata-kata banyak kata-frekuensi tinggi kata topik dan kata-kata bunga (termasuk berbagai verba teratur dan tidak teratur dan beberapa kata sifat dan kata keterangan) yang mungkin dalam kosakata lisan pembaca dan yang sangat didukung oleh konteks atau ilustrasi beberapa fitur bahasa visual seperti diagram atau pidato gelembung kalimat yang berjalan lebih dari satu baris tapi tidak terpecah frase dialog antara pembicara dengan mudah diidentifikasi berbagai tanda baca, termasuk tanda ucapan dan koma, untuk mendukung kalimat dan makna. Karakteristik ini mendukung pengembangan membaca perilaku yang digambarkan di sini. Menggambarkan standar membaca:

Reading-standard-year-1_preview

Jalan itu Apakah oleh Dot Meharry, diilustrasikan oleh Spike Wademan

Teks ini ditujukan pada Hijau 1.

Dalam teks non-fiksi, seorang gadis muda membandingkan hidupnya dengan yang besar-nenek. Ilustrasi memperluas pada informasi yang diberikan dalam teks tertulis.

Teks mengikuti ‘lalu / sekarang’ pola, dengan narator menyatakan apa yang sama untuk dirinya dan nenek buyut dan apa yang berbeda. Perbedaan waktu ini diperkuat dengan penggunaan warna (sepia untuk warna masa lalu dan penuh untuk hari ini) dan dengan penggunaan kosakata konten-spesifik, seperti ‘nenek buyut’, ‘api’, dan ‘kompor’.

Contoh ini menyoroti macam membaca perilaku guru bisa berharap untuk mengamati pada siswa yang memenuhi standar. Terkadang perilaku ini akan di respon terhadap guru petunjuknya dan pertanyaan, dan kadang-kadang mereka akan spontan sebagai siswa memperhatikan dan merespon ide-ide dalam teks. Perilaku ini mungkin selama pembacaan pertama atau berikutnya dan diskusi. Sebuah Ide Bagus oleh Bill Nagelkerke, diilustrasikan oleh Jeffy James

Teks ini ditujukan pada Hijau 3.

Reading-standard-year-1-v-2_preview

Ini cerita lucu adalah sekitar empat hewan yang ingin mencari beberapa bantuan dari matahari Afrika terik. Pengaturan mungkin di luar pengalaman langsung dari sebagian besar siswa, tetapi kemungkinan untuk link ke pengalaman langsung mereka di Afrika melalui televisi, film, dan video.

Teks memiliki berulang, struktur kumulatif, dan banyak cerita yang disampaikan melalui dialog. Ilustrasi dan fitur lainnya bahasa visual, seperti gelembung pikiran, pidato gelembung, dan penggunaan warna (kuning untuk panas dan biru untuk naungan) mendukung makna dan menambah humor.

Karena A Good Idea tersedia sebagai sebuah buku besar serta sebuah buku kecil, siswa mungkin telah diperkenalkan untuk itu dalam pelajaran membaca bersama.

Tema cerita adalah pentingnya berpikir dan kerjasama untuk memecahkan masalah.

Contoh ini menyoroti macam membaca perilaku guru bisa berharap untuk mengamati pada siswa yang memenuhi standar. Terkadang perilaku ini akan di respon terhadap guru petunjuknya dan pertanyaan, dan kadang-kadang mereka akan spontan sebagai siswa memperhatikan dan merespon ide-ide dalam teks. Perilaku ini mungkin selama pembacaan pertama atau berikutnya dan diskusi.

Standar penulisan

Setelah satu tahun di sekolah, siswa akan membuat teks ketika mereka belajar dalam berbagai konteks di Selandia Baru dalam Kurikulum tingkat 1. Siswa akan menggunakan tulisan mereka untuk memikirkan, catatan, dan pengalaman berkomunikasi, ide, dan informasi untuk memenuhi tujuan belajar tertentu di kurikulum.

Karakteristik utama dari menulis siswa pada tingkat ini

Siswa akan merencanakan untuk menulis, menggunakan bicara atau gambar. Mereka independen akan menulis teks sederhana, menggambar pada pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang akan membantu mereka mencapai tujuan mereka. Pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diharapkan pada tingkat ini, termasuk yang diperlukan untuk ejaan dan tanda baca, dijelaskan dalam progresi Belajar Aksara.

Teks-teks yang ditulis siswa akan mencakup, bila sesuai:

ide, tanggapan, pendapat, atau pertanyaan beberapa kalimat (termasuk beberapa kalimat majemuk dengan konjungsi sederhana seperti ‘dan’) beberapa kosakata pribadi kunci dan kata-frekuensi tinggi upaya mentransfer kata-kata yang dihadapi dalam bahasa lisan penulis atau membaca untuk tulisan mereka. Menggambarkan standar penulisanWriting-standard-after-year-1_preview Pada akhir pekan

Tugas mencontohkan tuntutan penulisan kurikulum bahasa Inggris dalam tingkat 1.

Para siswa telah menulis secara independen tentang aktivitas liburan favorit mereka. Mereka telah diminta untuk merencanakan, menulis, dan kemudian memeriksa pekerjaan mereka.

Ini adalah draft pertama siswa. Fitur penulisan yang menunjukkan standar yang dijelaskan di bawah.

Contoh ini menggambarkan macam menulis bahwa guru dapat mengharapkan siswa yang memenuhi standar. Untuk memenuhi standar, siswa menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menulis dijelaskan dalam Literacy progresi bagi siswa belajar di tingkat ini.

Writing-standard-year-1v2_preview

Aku bertanya-tanya mengapa kita memiliki siang dan malam?

Tugas mencontohkan tuntutan penulisan bahasa Inggris dan kurikulum sains bidang pelajaran dalam tingkat 1.

Para siswa telah diminta untuk menulis penjelasan untuk menjawab pertanyaan “Saya bertanya-tanya mengapa kita memiliki siang dan malam? ‘ Guru telah mendukung siswa dalam tugas ini dengan meminta mereka berlatih memberikan penjelasan lisan pada topik akrab dan dengan membangun pemahaman mereka tentang topik melalui berbagai kegiatan praktis. Guru juga telah menyediakan bahan referensi yang tepat dan secara eksplisit mengajarkan kosakata yang relevan.

Contoh ini menggambarkan macam menulis bahwa guru dapat mengharapkan siswa yang memenuhi standar. Untuk memenuhi standar, siswa menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menulis dijelaskan dalam Literacy progresi bagi siswa belajar di tingkat ini.

Siswa akan: Pertumbuhan dan perkembangan pribadi Menggambarkan perasaan dan mengajukan pertanyaan tentang kesehatan mereka, pertumbuhan, perkembangan, dan kebutuhan pribadi dan keinginan. Aktivitas fisik yang teratur Berpartisipasi dalam kegiatan fisik kreatif dan teratur dan mengidentifikasi pengalaman menyenangkan. manajemen keselamatan Jelaskan dan menggunakan praktek-praktek yang aman dalam berbagai konteks dan mengidentifikasi orang-orang yang dapat membantu. identitas pribadi Menggambarkan diri mereka dalam kaitannya dengan berbagai konteks. Konsep gerakan dan Keterampilan motor Siswa akan: Keterampilan gerak, Ilmu dan teknologi Mengembangkan berbagai keterampilan gerak, menggunakan berbagai peralatan dan lingkungan bermain. Sikap positif, Tantangan dan faktor-faktor sosial dan budaya Berpartisipasi dalam berbagai permainan dan aktivitas dan mengidentifikasi faktor-faktor yang membuat partisipasi aman dan menyenangkan. Hubungan dengan Orang Lain Siswa akan: hubungan Jelajahi dan berbagi ide tentang hubungan dengan orang lain. Identitas, sensitivitas, dan menghormati Menunjukkan rasa hormat melalui berbagi dan kerjasama dalam kelompok. keterampilan interpersonal Mengekspresikan ide-ide mereka sendiri, kebutuhan, keinginan, dan perasaan dengan jelas dan mendengarkan orang-orang lain. Komunitas Sehat dan Lingkungan Siswa akan: sumber daya masyarakat Mengidentifikasi dan mendiskusikan bahaya yang jelas di rumah mereka, sekolah, dan lingkungan lokal dan mengadopsi praktek-praktek keselamatan yang sederhana. Hak, tanggung jawab, dan undang-undang, Orang-orang dan lingkungan Mengambil tindakan individu dan kolektif untuk berkontribusi terhadap lingkungan yang dapat dinikmati oleh semua.

Praktek teknologi Siswa akan: Perencanaan untuk latihan Garis rencana umum untuk mendukung pengembangan hasil, mengidentifikasi langkah-langkah tepat dan sumber daya. pengembangan singkat Gambarkan hasil yang mereka kembangkan dan mengidentifikasi atribut yang seharusnya, dengan mempertimbangkan kebutuhan atau peluang dan sumber daya yang tersedia. Hasil pembangunan dan evaluasi Menyelidiki konteks untuk berkomunikasi hasil potensial. Mengevaluasi terhadap atribut, memilih dan mengembangkan hasil sesuai dengan atribut yang diidentifikasi. teknologi Pengetahuan Siswa akan: pemodelan teknologi Memahami bahwa model fungsional digunakan untuk mewakili realitas dan konsep rancangan dan prototipe digunakan untuk menguji hasil teknologi. produk teknologi Memahami bahwa produk teknologi yang dibuat dari bahan yang memiliki sifat kinerja. sistem teknologi Memahami bahwa sistem teknologi memiliki input, transformasi terkontrol, dan output. Sifat Teknologi Siswa akan: Karakteristik teknologi Memahami bahwa teknologi adalah intervensi tujuan melalui desain. Karakteristik hasil teknologi Memahami bahwa hasil teknologi produk atau sistem yang dikembangkan oleh orang-orang dan memiliki sifat fisik dan sifat fungsional.

Menulis

Memperoleh dan mulai menggunakan sumber-sumber informasi, proses, dan strategi untuk mengidentifikasi, bentuk, dan menyatakan ide. Indikator: memilih dan membaca teks untuk kesenangan dan kepuasan pribadi; memiliki kesadaran akan hubungan antara bahasa lisan, tertulis, dan visual, menggunakan sumber-sumber informasi (artinya, struktur, visual dan informasi grapho-phonic) dan pengetahuan sebelumnya untuk memahami berbagai teks; asosiasi suara dengan cluster huruf serta dengan surat individu; menggunakan pengolahan dan beberapa strategi pemahaman dengan beberapa keyakinan; sedang mengembangkan kemampuan untuk berpikir kritis tentang teks, mulai memantau, mengevaluasi diri, dan menggambarkan kemajuan. Dengan menggunakan proses dan strategi saat mendengarkan, membaca, atau melihat, siswa akan: Tujuan dan pembaca Mengakui bahwa teks-teks yang dibentuk untuk tujuan yang berbeda dan khalayak. Indikator: mengidentifikasi tujuan teks sederhana; mengevaluasi kegunaan dari teks sederhana. Ide Mengakui dan mengidentifikasi ide-ide di dalam dan di teks. Indikator: memahami bahwa pengalaman pribadi dapat mempengaruhi makna yang diperoleh dari teks; membuat makna teks dengan mengidentifikasi ide-ide dalam beberapa teks. Fitur bahasa Mengakui dan mulai memahami bagaimana fitur bahasa yang digunakan untuk efek dalam dan di seluruh teks. Indikator: mulai menyadari bahwa lisan, tertulis, maupun visual fitur bahasa dapat digunakan untuk efek; mengakui sebuah bank besar frekuensi tinggi dan beberapa kata-topik tertentu; menunjukkan beberapa pengetahuan tentang konvensi teks, seperti huruf kapital, berhenti penuh, dan urutan kata, volume dan kejelasan, dan simbol sederhana. Struktur Mengakui dan mulai memahami struktur teks. Indikator: memahami bahwa urutan dan organisasi kata, kalimat, dan gambar berkontribusi terhadap arti teks; mengakui beberapa bentuk teks dan beberapa perbedaan di antara mereka. Berbicara, Menulis, Menghadirkan Proses dan strategi Siswa akan: Memperoleh dan mulai menggunakan sumber-sumber informasi, proses, dan strategi untuk mengidentifikasi, bentuk, dan menyatakan ide. Indikator: memiliki kesadaran akan hubungan antara lisan, tulisan, dan bahasa visual saat membuat teks; menciptakan teks dengan menggunakan makna, struktur, visual dan sumber grapho-phonic informasi, pengetahuan, dan beberapa strategi pengolahan dengan beberapa keyakinan; mencari umpan balik dan membuat perubahan pada teks, menjadi reflektif tentang produksi teks sendiri; mulai memantau, mengevaluasi diri, dan menggambarkan kemajuan. Dengan menggunakan proses dan strategi ketika berbicara, menulis, atau menyajikan, siswa akan: Tujuan dan pembaca Mengakui bagaimana bentuk teks untuk tujuan dan penonton. Indikator: konstruksi teks yang menunjukkan beberapa kesadaran tujuan dan penonton melalui pilihan tepat isi, bahasa, dan bentuk teks; mengharapkan teks yang mereka buat untuk dipahami, merespons, dan dihargai oleh orang lain; adalah mengembangkan dan menyampaikan suara pribadi mana yang sesuai. Ide Membentuk dan mengekspresikan ide-ide tentang berbagai topik. Indikator: membentuk dan mengekspresikan ide-ide sederhana dan informasi, biasanya menggambar dari pengalaman pribadi dan pengetahuan; mulai mendukung ide-ide dengan beberapa detail. Fitur bahasa Gunakan fitur bahasa, menunjukkan beberapa pengakuan efek mereka. Indikator: menggunakan beberapa fitur bahasa lisan, tertulis, dan visual untuk menciptakan makna dan efek; menggunakan berbagai frekuensi tinggi, topik khusus, dan kata-kata pribadi-konten untuk menciptakan makna; mantra beberapa kata-frekuensi tinggi benar dan mulai menggunakan beberapa pola ejaan umum; mulai menggunakan beberapa strategi untuk ejaan mengoreksi diri dan monitor; menulis sebagian surat dan bentuk nomor terbaca saat membuat teks; mulai menguasai konvensi teks seperti: huruf kapital dan berhenti penuh, beberapa konvensi dasar tata bahasa, volume, kejelasan, dan nada, dan simbol sederhana. Struktur Mengatur teks, dengan menggunakan struktur sederhana. Indikator: menggunakan pengetahuan tentang kata dan kalimat agar berkomunikasi makna dalam teks sederhana; mulai ide urutan dan informasi; menggunakan kalimat sederhana dengan beberapa variasi awal; Mungkin mencoba senyawa dan kalimat kompleks.

English – ESOL (English as Second Language)

komunikasi

Dalam konteks linguistik dan sosial budaya dipilih, siswa akan:

Memilih dan menggunakan bahasa, simbol, dan teks untuk berkomunikasi

· Menerima dan menghasilkan informasi.

Mengelola diri dan berhubungan dengan orang lain

· Menghasilkan dan menanggapi pertanyaan dan permintaan.

Berpartisipasi dan berkontribusi dalam masyarakat

· Tampilkan kesadaran sosial saat berinteraksi dengan orang lain.

bahasa Pengetahuan

Siswa akan:

· Mengakui bahwa bahasa target diatur dalam cara-cara tertentu.

· Membuat koneksi dengan bahasa mereka sendiri (s).

Pengetahuan budaya

Siswa akan:

· Mengakui bahwa budaya sasaran (s) (adalah) terorganisir dalam cara-cara tertentu.

· Membuat koneksi dengan budaya yang dikenal (s).

Prestasi Tujuan Sifat Ilmu

Siswa akan:

Pemahaman tentang ilmu pengetahuan Belajar tentang ilmu pengetahuan sebagai sistem pengetahuan: fitur pengetahuan ilmiah dan proses yang menghasilkannya, dan belajar tentang cara-cara di mana karya ilmuwan berinteraksi dengan masyarakat. Investigasi dalam ilmu Melakukan penyelidikan ilmiah dengan menggunakan berbagai pendekatan: mengklasifikasi dan mengidentifikasi, pola mencari, mengeksplorasi, menyelidiki model, pengujian adil, membuat hal-hal, atau mengembangkan sistem. Berkomunikasi dalam ilmu Mengembangkan pengetahuan tentang kosa kata, angka, dan sistem simbol, dan konvensi ilmu pengetahuan dan menggunakan pengetahuan ini untuk berkomunikasi tentang mereka sendiri dan ide orang lain. Berpartisipasi dan memberikan kontribusi Membawa perspektif ilmiah untuk keputusan dan tindakan yang sesuai.

Hidup Dunia Siswa akan: Proses kehidupan Memahami proses kehidupan dan menghargai keanekaragaman makhluk hidup. Ekologi Memahami bagaimana makhluk hidup berinteraksi satu sama lain dan dengan lingkungan tak hidup. Evolusi Memahami proses yang mendorong perubahan dalam kelompok makhluk hidup selama jangka waktu yang lama dan dapat membahas implikasi dari perubahan ini.

Planet Bumi dan Beyond Siswa akan: Sistem Bumi Menyelidiki dan memahami lingkup sistem Bumi: geosfer (tanah), hidrosfer (air), atmosfer (udara), dan biosfer (kehidupan). Sistem berinteraksi Menyelidiki dan memahami bahwa geosfer, hidrosfer, atmosfer, dan biosfer terhubung melalui web kompleks proses. Sistem astronomi Menyelidiki dan memahami hubungan antara Bumi, Bulan, Matahari, tata surya, dan sistem lain di alam semesta.

Dunia Fisik Siswa akan: Penyelidikan dan fisika konsep Fisik Menjelajahi dan menyelidiki fenomena fisik dalam situasi sehari-hari. Konsep Fisik Memperoleh pemahaman tentang interaksi yang terjadi antara bagian yang berbeda dari dunia fisik dan cara-cara di mana interaksi ini dapat diwakili. Menggunakan fisika Terapkan pemahaman mereka tentang fisika untuk berbagai aplikasi.

Material World Siswa akan: Sifat dan perubahan materi Menyelidiki sifat bahan.

Struktur materi Menafsirkan pengamatan mereka dalam hal partikel (atom, molekul, ion, dan partikel sub-atom), struktur, dan interaksi ini. Memahami dan menggunakan konsep-konsep dasar kimia. Kimia dan masyarakat Membuat hubungan antara konsep-konsep kimia dan aplikasi mereka dan menunjukkan pemahaman tentang kimia memainkan peran dalam dunia di sekitar mereka.

Siswa akan mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman untuk: Memahami bagaimana milik kelompok penting bagi orang. Memahami bagaimana orang memiliki peran yang berbeda dan tanggung jawab sebagai bagian dari partisipasi mereka dalam kelompok. Memahami bagaimana masa lalu adalah penting bagi orang. Memahami bagaimana tempat di Indonesia yang signifikan bagi individu dan kelompok. Memahami bagaimana budaya orang di Indonesia disajikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Memahami Seni dalam Konteks Dance Siswa akan: Menunjukkan kesadaran tari dalam kehidupan mereka dan dalam masyarakat mereka. Drama Siswa akan: Menunjukkan kesadaran bahwa drama melayani berbagai tujuan dalam hidup mereka dan dalam masyarakat mereka. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi dan berbagi ide tentang musik dari berbagai lingkungan suara dan mengenali musik yang menyajikan berbagai tujuan dan fungsi dalam kehidupan mereka dan dalam masyarakat mereka. Seni Visual Siswa akan: Berbagi ide tentang bagaimana dan mengapa mereka sendiri dan karya orang lain dibuat dan tujuan mereka, nilai, dan konteks. Mengembangkan Pengetahuan Praktis Dance Siswa akan: Jelajahi gerakan dengan perkembangan kesadaran dari unsur-unsur tari tubuh, ruang, waktu, energi, dan hubungan. Drama Siswa akan: Jelajahi unsur peran, fokus, tindakan, ketegangan, waktu, dan ruang melalui bermain dramatis. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi bagaimana suara dibuat, karena mereka mendengarkan dan menanggapi unsur musik: beat, ritme, pitch, tempo, dinamika, dan nada warna. Seni Visual Siswa akan: Mengeksplorasi berbagai bahan dan alat-alat dan menemukan unsur-unsur dan prinsip-prinsip yang dipilih. Mengembangkan Ide Dance Siswa akan: Berimprovisasi dan mengeksplorasi ide-ide gerakan dalam menanggapi berbagai rangsangan. Drama Siswa akan: Berkontribusi dan mengembangkan ide-ide dalam drama, menggunakan pengalaman pribadi dan imajinasi. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi dan mengekspresikan suara dan ide-ide musik, menggambar pada pengalaman pribadi, mendengarkan, dan imajinasi. Mengeksplorasi cara untuk mewakili ide-ide suara dan musik. Seni Visual Siswa akan: Selidiki gagasan visual dalam menanggapi berbagai motivasi, observasi, dan imajinasi. Berkomunikasi dan Alih Dance Siswa akan: Bagi gerak tari melalui presentasi informal dan berbagi pikiran dan perasaan mereka dalam menanggapi mereka sendiri dan tarian lain. Drama Siswa akan: Bagi drama melalui presentasi informal dan menanggapi cara di mana drama bercerita dan menyampaikan ide-ide dalam mereka sendiri dan pekerjaan orang lain. Musik – Suara Seni Siswa akan: Berbagi musik membuat dengan orang lain. Menanggapi hidup dan rekaman musik. Seni Visual Siswa akan: Bagikan ide-ide, perasaan, dan cerita-cerita yang disampaikan oleh mereka sendiri dan benda-benda lain dan gambar.

. . .

Standar membaca

Setelah satu tahun di sekolah, siswa akan membaca, membalas, dan berpikir kritis tentang fiksi dan teks non-fiksi pada tingkat hijau Siap Baca (inti seri instruksional yang mendukung membaca dalam Kurikulum Selandia Baru).

Karakteristik utama dari teks di tingkat hijau

Teks di tingkat hijau telah dirancang dengan karakteristik yang meliputi:

  • konteks umumnya akrab dan pengaturan
  • salah satu bentuk teks, dan satu alur cerita utama atau topik, untuk setiap teks
  • sebagian konten secara eksplisit dinyatakan tetapi juga beberapa konten implisit yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk membuat kesimpulan sederhana
  • ilustrasi yang mendukung dan memperluas makna tetapi mungkin tidak sama persis dengan kata-kata
  • banyak kata-frekuensi tinggi
  • kata topik dan kata-kata bunga (termasuk berbagai verba teratur dan tidak teratur dan beberapa kata sifat dan kata keterangan) yang mungkin dalam kosakata lisan pembaca dan yang sangat didukung oleh konteks atau ilustrasi
  • beberapa fitur bahasa visual seperti diagram atau pidato gelembung
  • kalimat yang berjalan lebih dari satu baris tapi tidak terpecah frase
  • dialog antara pembicara dengan mudah diidentifikasi
  • berbagai tanda baca, termasuk tanda ucapan dan koma, untuk mendukung kalimat dan makna.
  • Karakteristik ini mendukung pengembangan membaca perilaku yang digambarkan di sini.

Menggambarkan standar membaca:

Reading-standard-year-1_preview

Jalan itu Apakah oleh Dot Meharry, diilustrasikan oleh Spike Wademan

Teks ini ditujukan pada Hijau 1.

Dalam teks non-fiksi, seorang gadis muda membandingkan hidupnya dengan yang besar-nenek. Ilustrasi memperluas pada informasi yang diberikan dalam teks tertulis.

Teks mengikuti ‘lalu / sekarang’ pola, dengan narator menyatakan apa yang sama untuk dirinya dan nenek buyut dan apa yang berbeda. Perbedaan waktu ini diperkuat dengan penggunaan warna (sepia untuk warna masa lalu dan penuh untuk hari ini) dan dengan penggunaan kosakata konten-spesifik, seperti ‘nenek buyut’, ‘api’, dan ‘kompor’.

Contoh ini menyoroti macam membaca perilaku guru bisa berharap untuk mengamati pada siswa yang memenuhi standar. Terkadang perilaku ini akan di respon terhadap guru petunjuknya dan pertanyaan, dan kadang-kadang mereka akan spontan sebagai siswa memperhatikan dan merespon ide-ide dalam teks. Perilaku ini mungkin selama pembacaan pertama atau berikutnya dan diskusi. Sebuah Ide Bagus oleh Bill Nagelkerke, diilustrasikan oleh Jeffy James

Teks ini ditujukan pada Hijau 3.

Reading-standard-year-1-v-2_preview

Ini cerita lucu adalah sekitar empat hewan yang ingin mencari beberapa bantuan dari matahari Afrika terik. Pengaturan mungkin di luar pengalaman langsung dari sebagian besar siswa, tetapi kemungkinan untuk link ke pengalaman langsung mereka di Afrika melalui televisi, film, dan video.

Teks memiliki berulang, struktur kumulatif, dan banyak cerita yang disampaikan melalui dialog. Ilustrasi dan fitur lainnya bahasa visual, seperti gelembung pikiran, pidato gelembung, dan penggunaan warna (kuning untuk panas dan biru untuk naungan) mendukung makna dan menambah humor.

Karena A Good Idea tersedia sebagai sebuah buku besar serta sebuah buku kecil, siswa mungkin telah diperkenalkan untuk itu dalam pelajaran membaca bersama.

Tema cerita adalah pentingnya berpikir dan kerjasama untuk memecahkan masalah.

Contoh ini menyoroti macam membaca perilaku guru bisa berharap untuk mengamati pada siswa yang memenuhi standar. Terkadang perilaku ini akan di respon terhadap guru petunjuknya dan pertanyaan, dan kadang-kadang mereka akan spontan sebagai siswa memperhatikan dan merespon ide-ide dalam teks. Perilaku ini mungkin selama pembacaan pertama atau berikutnya dan diskusi.

Standar penulisan

Setelah satu tahun di sekolah, siswa akan membuat teks ketika mereka belajar dalam berbagai konteks di Selandia Baru dalam Kurikulum tingkat 1. Siswa akan menggunakan tulisan mereka untuk memikirkan, catatan, dan pengalaman berkomunikasi, ide, dan informasi untuk memenuhi tujuan belajar tertentu di kurikulum.

Karakteristik utama dari menulis siswa pada tingkat ini

Siswa akan merencanakan untuk menulis, menggunakan bicara atau gambar. Mereka independen akan menulis teks sederhana, menggambar pada pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang akan membantu mereka mencapai tujuan mereka. Pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diharapkan pada tingkat ini, termasuk yang diperlukan untuk ejaan dan tanda baca, dijelaskan dalam progresi Belajar Aksara.

Teks-teks yang ditulis siswa akan mencakup, bila sesuai:

ide, tanggapan, pendapat, atau pertanyaan beberapa kalimat (termasuk beberapa kalimat majemuk dengan konjungsi sederhana seperti ‘dan’) beberapa kosakata pribadi kunci dan kata-frekuensi tinggi upaya mentransfer kata-kata yang dihadapi dalam bahasa lisan penulis atau membaca untuk tulisan mereka. Menggambarkan standar penulisanWriting-standard-after-year-1_preview Pada akhir pekan

Tugas mencontohkan tuntutan penulisan kurikulum bahasa Inggris dalam tingkat 1.

Para siswa telah menulis secara independen tentang aktivitas liburan favorit mereka. Mereka telah diminta untuk merencanakan, menulis, dan kemudian memeriksa pekerjaan mereka.

Ini adalah draft pertama siswa. Fitur penulisan yang menunjukkan standar yang dijelaskan di bawah.

Contoh ini menggambarkan macam menulis bahwa guru dapat mengharapkan siswa yang memenuhi standar. Untuk memenuhi standar, siswa menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menulis dijelaskan dalam Literacy progresi bagi siswa belajar di tingkat ini.

Writing-standard-year-1v2_preview

Aku bertanya-tanya mengapa kita memiliki siang dan malam?

Tugas mencontohkan tuntutan penulisan bahasa Inggris dan kurikulum sains bidang pelajaran dalam tingkat 1.

Para siswa telah diminta untuk menulis penjelasan untuk menjawab pertanyaan “Saya bertanya-tanya mengapa kita memiliki siang dan malam? ‘ Guru telah mendukung siswa dalam tugas ini dengan meminta mereka berlatih memberikan penjelasan lisan pada topik akrab dan dengan membangun pemahaman mereka tentang topik melalui berbagai kegiatan praktis. Guru juga telah menyediakan bahan referensi yang tepat dan secara eksplisit mengajarkan kosakata yang relevan.

Contoh ini menggambarkan macam menulis bahwa guru dapat mengharapkan siswa yang memenuhi standar. Untuk memenuhi standar, siswa menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menulis dijelaskan dalam Literacy progresi bagi siswa belajar di tingkat ini.

Siswa akan: Pertumbuhan dan perkembangan pribadi Menggambarkan perasaan dan mengajukan pertanyaan tentang kesehatan mereka, pertumbuhan, perkembangan, dan kebutuhan pribadi dan keinginan. Aktivitas fisik yang teratur Berpartisipasi dalam kegiatan fisik kreatif dan teratur dan mengidentifikasi pengalaman menyenangkan. manajemen keselamatan Jelaskan dan menggunakan praktek-praktek yang aman dalam berbagai konteks dan mengidentifikasi orang-orang yang dapat membantu. identitas pribadi Menggambarkan diri mereka dalam kaitannya dengan berbagai konteks. Konsep gerakan dan Keterampilan motor Siswa akan: Keterampilan gerak, Ilmu dan teknologi Mengembangkan berbagai keterampilan gerak, menggunakan berbagai peralatan dan lingkungan bermain. Sikap positif, Tantangan dan faktor-faktor sosial dan budaya Berpartisipasi dalam berbagai permainan dan aktivitas dan mengidentifikasi faktor-faktor yang membuat partisipasi aman dan menyenangkan. Hubungan dengan Orang Lain Siswa akan: hubungan Jelajahi dan berbagi ide tentang hubungan dengan orang lain. Identitas, sensitivitas, dan menghormati Menunjukkan rasa hormat melalui berbagi dan kerjasama dalam kelompok. keterampilan interpersonal Mengekspresikan ide-ide mereka sendiri, kebutuhan, keinginan, dan perasaan dengan jelas dan mendengarkan orang-orang lain. Komunitas Sehat dan Lingkungan Siswa akan: sumber daya masyarakat Mengidentifikasi dan mendiskusikan bahaya yang jelas di rumah mereka, sekolah, dan lingkungan lokal dan mengadopsi praktek-praktek keselamatan yang sederhana. Hak, tanggung jawab, dan undang-undang, Orang-orang dan lingkungan Mengambil tindakan individu dan kolektif untuk berkontribusi terhadap lingkungan yang dapat dinikmati oleh semua.

Praktek teknologi Siswa akan: Perencanaan untuk latihan Garis rencana umum untuk mendukung pengembangan hasil, mengidentifikasi langkah-langkah tepat dan sumber daya. pengembangan singkat Gambarkan hasil yang mereka kembangkan dan mengidentifikasi atribut yang seharusnya, dengan mempertimbangkan kebutuhan atau peluang dan sumber daya yang tersedia. Hasil pembangunan dan evaluasi Menyelidiki konteks untuk berkomunikasi hasil potensial. Mengevaluasi terhadap atribut, memilih dan mengembangkan hasil sesuai dengan atribut yang diidentifikasi. teknologi Pengetahuan Siswa akan: pemodelan teknologi Memahami bahwa model fungsional digunakan untuk mewakili realitas dan konsep rancangan dan prototipe digunakan untuk menguji hasil teknologi. produk teknologi Memahami bahwa produk teknologi yang dibuat dari bahan yang memiliki sifat kinerja. sistem teknologi Memahami bahwa sistem teknologi memiliki input, transformasi terkontrol, dan output. Sifat Teknologi Siswa akan: Karakteristik teknologi Memahami bahwa teknologi adalah intervensi tujuan melalui desain. Karakteristik hasil teknologi Memahami bahwa hasil teknologi produk atau sistem yang dikembangkan oleh orang-orang dan memiliki sifat fisik dan sifat fungsional.

Menulis

Memperoleh dan mulai menggunakan sumber-sumber informasi, proses, dan strategi untuk mengidentifikasi, bentuk, dan menyatakan ide. Indikator: memilih dan membaca teks untuk kesenangan dan kepuasan pribadi; memiliki kesadaran akan hubungan antara bahasa lisan, tertulis, dan visual, menggunakan sumber-sumber informasi (artinya, struktur, visual dan informasi grapho-phonic) dan pengetahuan sebelumnya untuk memahami berbagai teks; asosiasi suara dengan cluster huruf serta dengan surat individu; menggunakan pengolahan dan beberapa strategi pemahaman dengan beberapa keyakinan; sedang mengembangkan kemampuan untuk berpikir kritis tentang teks, mulai memantau, mengevaluasi diri, dan menggambarkan kemajuan. Dengan menggunakan proses dan strategi saat mendengarkan, membaca, atau melihat, siswa akan: Tujuan dan pembaca Mengakui bahwa teks-teks yang dibentuk untuk tujuan yang berbeda dan khalayak. Indikator: mengidentifikasi tujuan teks sederhana; mengevaluasi kegunaan dari teks sederhana. Ide Mengakui dan mengidentifikasi ide-ide di dalam dan di teks. Indikator: memahami bahwa pengalaman pribadi dapat mempengaruhi makna yang diperoleh dari teks; membuat makna teks dengan mengidentifikasi ide-ide dalam beberapa teks. Fitur bahasa Mengakui dan mulai memahami bagaimana fitur bahasa yang digunakan untuk efek dalam dan di seluruh teks. Indikator: mulai menyadari bahwa lisan, tertulis, maupun visual fitur bahasa dapat digunakan untuk efek; mengakui sebuah bank besar frekuensi tinggi dan beberapa kata-topik tertentu; menunjukkan beberapa pengetahuan tentang konvensi teks, seperti huruf kapital, berhenti penuh, dan urutan kata, volume dan kejelasan, dan simbol sederhana. Struktur Mengakui dan mulai memahami struktur teks. Indikator: memahami bahwa urutan dan organisasi kata, kalimat, dan gambar berkontribusi terhadap arti teks; mengakui beberapa bentuk teks dan beberapa perbedaan di antara mereka. Berbicara, Menulis, Menghadirkan Proses dan strategi Siswa akan: Memperoleh dan mulai menggunakan sumber-sumber informasi, proses, dan strategi untuk mengidentifikasi, bentuk, dan menyatakan ide. Indikator: memiliki kesadaran akan hubungan antara lisan, tulisan, dan bahasa visual saat membuat teks; menciptakan teks dengan menggunakan makna, struktur, visual dan sumber grapho-phonic informasi, pengetahuan, dan beberapa strategi pengolahan dengan beberapa keyakinan; mencari umpan balik dan membuat perubahan pada teks, menjadi reflektif tentang produksi teks sendiri; mulai memantau, mengevaluasi diri, dan menggambarkan kemajuan. Dengan menggunakan proses dan strategi ketika berbicara, menulis, atau menyajikan, siswa akan: Tujuan dan pembaca Mengakui bagaimana bentuk teks untuk tujuan dan penonton. Indikator: konstruksi teks yang menunjukkan beberapa kesadaran tujuan dan penonton melalui pilihan tepat isi, bahasa, dan bentuk teks; mengharapkan teks yang mereka buat untuk dipahami, merespons, dan dihargai oleh orang lain; adalah mengembangkan dan menyampaikan suara pribadi mana yang sesuai. Ide Membentuk dan mengekspresikan ide-ide tentang berbagai topik. Indikator: membentuk dan mengekspresikan ide-ide sederhana dan informasi, biasanya menggambar dari pengalaman pribadi dan pengetahuan; mulai mendukung ide-ide dengan beberapa detail. Fitur bahasa Gunakan fitur bahasa, menunjukkan beberapa pengakuan efek mereka. Indikator: menggunakan beberapa fitur bahasa lisan, tertulis, dan visual untuk menciptakan makna dan efek; menggunakan berbagai frekuensi tinggi, topik khusus, dan kata-kata pribadi-konten untuk menciptakan makna; mantra beberapa kata-frekuensi tinggi benar dan mulai menggunakan beberapa pola ejaan umum; mulai menggunakan beberapa strategi untuk ejaan mengoreksi diri dan monitor; menulis sebagian surat dan bentuk nomor terbaca saat membuat teks; mulai menguasai konvensi teks seperti: huruf kapital dan berhenti penuh, beberapa konvensi dasar tata bahasa, volume, kejelasan, dan nada, dan simbol sederhana. Struktur Mengatur teks, dengan menggunakan struktur sederhana. Indikator: menggunakan pengetahuan tentang kata dan kalimat agar berkomunikasi makna dalam teks sederhana; mulai ide urutan dan informasi; menggunakan kalimat sederhana dengan beberapa variasi awal; Mungkin mencoba senyawa dan kalimat kompleks.

English – ESOL (English as Second Language)

komunikasi

Dalam konteks linguistik dan sosial budaya dipilih, siswa akan:

Memilih dan menggunakan bahasa, simbol, dan teks untuk berkomunikasi

· Menerima dan menghasilkan informasi.

Mengelola diri dan berhubungan dengan orang lain

· Menghasilkan dan menanggapi pertanyaan dan permintaan.

Berpartisipasi dan berkontribusi dalam masyarakat

· Tampilkan kesadaran sosial saat berinteraksi dengan orang lain.

bahasa Pengetahuan

Siswa akan:

· Mengakui bahwa bahasa target diatur dalam cara-cara tertentu.

· Membuat koneksi dengan bahasa mereka sendiri (s).

Pengetahuan budaya

Siswa akan:

· Mengakui bahwa budaya sasaran (s) (adalah) terorganisir dalam cara-cara tertentu.

· Membuat koneksi dengan budaya yang dikenal (s).

Prestasi Tujuan Sifat Ilmu

Siswa akan:

Pemahaman tentang ilmu pengetahuan Belajar tentang ilmu pengetahuan sebagai sistem pengetahuan: fitur pengetahuan ilmiah dan proses yang menghasilkannya, dan belajar tentang cara-cara di mana karya ilmuwan berinteraksi dengan masyarakat. Investigasi dalam ilmu Melakukan penyelidikan ilmiah dengan menggunakan berbagai pendekatan: mengklasifikasi dan mengidentifikasi, pola mencari, mengeksplorasi, menyelidiki model, pengujian adil, membuat hal-hal, atau mengembangkan sistem. Berkomunikasi dalam ilmu Mengembangkan pengetahuan tentang kosa kata, angka, dan sistem simbol, dan konvensi ilmu pengetahuan dan menggunakan pengetahuan ini untuk berkomunikasi tentang mereka sendiri dan ide orang lain. Berpartisipasi dan memberikan kontribusi Membawa perspektif ilmiah untuk keputusan dan tindakan yang sesuai.

Hidup Dunia Siswa akan: Proses kehidupan Memahami proses kehidupan dan menghargai keanekaragaman makhluk hidup. Ekologi Memahami bagaimana makhluk hidup berinteraksi satu sama lain dan dengan lingkungan tak hidup. Evolusi Memahami proses yang mendorong perubahan dalam kelompok makhluk hidup selama jangka waktu yang lama dan dapat membahas implikasi dari perubahan ini.

Planet Bumi dan Beyond Siswa akan: Sistem Bumi Menyelidiki dan memahami lingkup sistem Bumi: geosfer (tanah), hidrosfer (air), atmosfer (udara), dan biosfer (kehidupan). Sistem berinteraksi Menyelidiki dan memahami bahwa geosfer, hidrosfer, atmosfer, dan biosfer terhubung melalui web kompleks proses. Sistem astronomi Menyelidiki dan memahami hubungan antara Bumi, Bulan, Matahari, tata surya, dan sistem lain di alam semesta.

Dunia Fisik Siswa akan: Penyelidikan dan fisika konsep Fisik Menjelajahi dan menyelidiki fenomena fisik dalam situasi sehari-hari. Konsep Fisik Memperoleh pemahaman tentang interaksi yang terjadi antara bagian yang berbeda dari dunia fisik dan cara-cara di mana interaksi ini dapat diwakili. Menggunakan fisika Terapkan pemahaman mereka tentang fisika untuk berbagai aplikasi.

Material World Siswa akan: Sifat dan perubahan materi Menyelidiki sifat bahan.

Struktur materi Menafsirkan pengamatan mereka dalam hal partikel (atom, molekul, ion, dan partikel sub-atom), struktur, dan interaksi ini. Memahami dan menggunakan konsep-konsep dasar kimia. Kimia dan masyarakat Membuat hubungan antara konsep-konsep kimia dan aplikasi mereka dan menunjukkan pemahaman tentang kimia memainkan peran dalam dunia di sekitar mereka.

Siswa akan mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman untuk: Memahami bagaimana milik kelompok penting bagi orang. Memahami bagaimana orang memiliki peran yang berbeda dan tanggung jawab sebagai bagian dari partisipasi mereka dalam kelompok. Memahami bagaimana masa lalu adalah penting bagi orang. Memahami bagaimana tempat di Indonesia yang signifikan bagi individu dan kelompok. Memahami bagaimana budaya orang di Indonesia disajikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Memahami Seni dalam Konteks Dance Siswa akan: Menunjukkan kesadaran tari dalam kehidupan mereka dan dalam masyarakat mereka. Drama Siswa akan: Menunjukkan kesadaran bahwa drama melayani berbagai tujuan dalam hidup mereka dan dalam masyarakat mereka. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi dan berbagi ide tentang musik dari berbagai lingkungan suara dan mengenali musik yang menyajikan berbagai tujuan dan fungsi dalam kehidupan mereka dan dalam masyarakat mereka. Seni Visual Siswa akan: Berbagi ide tentang bagaimana dan mengapa mereka sendiri dan karya orang lain dibuat dan tujuan mereka, nilai, dan konteks. Mengembangkan Pengetahuan Praktis Dance Siswa akan: Jelajahi gerakan dengan perkembangan kesadaran dari unsur-unsur tari tubuh, ruang, waktu, energi, dan hubungan. Drama Siswa akan: Jelajahi unsur peran, fokus, tindakan, ketegangan, waktu, dan ruang melalui bermain dramatis. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi bagaimana suara dibuat, karena mereka mendengarkan dan menanggapi unsur musik: beat, ritme, pitch, tempo, dinamika, dan nada warna. Seni Visual Siswa akan: Mengeksplorasi berbagai bahan dan alat-alat dan menemukan unsur-unsur dan prinsip-prinsip yang dipilih. Mengembangkan Ide Dance Siswa akan: Berimprovisasi dan mengeksplorasi ide-ide gerakan dalam menanggapi berbagai rangsangan. Drama Siswa akan: Berkontribusi dan mengembangkan ide-ide dalam drama, menggunakan pengalaman pribadi dan imajinasi. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi dan mengekspresikan suara dan ide-ide musik, menggambar pada pengalaman pribadi, mendengarkan, dan imajinasi. Mengeksplorasi cara untuk mewakili ide-ide suara dan musik. Seni Visual Siswa akan: Selidiki gagasan visual dalam menanggapi berbagai motivasi, observasi, dan imajinasi. Berkomunikasi dan Alih Dance Siswa akan: Bagi gerak tari melalui presentasi informal dan berbagi pikiran dan perasaan mereka dalam menanggapi mereka sendiri dan tarian lain. Drama Siswa akan: Bagi drama melalui presentasi informal dan menanggapi cara di mana drama bercerita dan menyampaikan ide-ide dalam mereka sendiri dan pekerjaan orang lain. Musik – Suara Seni Siswa akan: Berbagi musik membuat dengan orang lain. Menanggapi hidup dan rekaman musik. Seni Visual Siswa akan: Bagikan ide-ide, perasaan, dan cerita-cerita yang disampaikan oleh mereka sendiri dan benda-benda lain dan gambar.

. . .

Standar membaca

Setelah satu tahun di sekolah, siswa akan membaca, membalas, dan berpikir kritis tentang fiksi dan teks non-fiksi pada tingkat hijau Siap Baca (inti seri instruksional yang mendukung membaca dalam Kurikulum Selandia Baru).

Karakteristik utama dari teks di tingkat hijau

Teks di tingkat hijau telah dirancang dengan karakteristik yang meliputi:

  • konteks umumnya akrab dan pengaturan
  • salah satu bentuk teks, dan satu alur cerita utama atau topik, untuk setiap teks
  • sebagian konten secara eksplisit dinyatakan tetapi juga beberapa konten implisit yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk membuat kesimpulan sederhana
  • ilustrasi yang mendukung dan memperluas makna tetapi mungkin tidak sama persis dengan kata-kata
  • banyak kata-frekuensi tinggi
  • kata topik dan kata-kata bunga (termasuk berbagai verba teratur dan tidak teratur dan beberapa kata sifat dan kata keterangan) yang mungkin dalam kosakata lisan pembaca dan yang sangat didukung oleh konteks atau ilustrasi
  • beberapa fitur bahasa visual seperti diagram atau pidato gelembung
  • kalimat yang berjalan lebih dari satu baris tapi tidak terpecah frase
  • dialog antara pembicara dengan mudah diidentifikasi
  • berbagai tanda baca, termasuk tanda ucapan dan koma, untuk mendukung kalimat dan makna.
  • Karakteristik ini mendukung pengembangan membaca perilaku yang digambarkan di sini.

Menggambarkan standar membaca:

Reading-standard-year-1_preview

Jalan itu Apakah oleh Dot Meharry, diilustrasikan oleh Spike Wademan

Teks ini ditujukan pada Hijau 1.

Dalam teks non-fiksi, seorang gadis muda membandingkan hidupnya dengan yang besar-nenek. Ilustrasi memperluas pada informasi yang diberikan dalam teks tertulis.

Teks mengikuti ‘lalu / sekarang’ pola, dengan narator menyatakan apa yang sama untuk dirinya dan nenek buyut dan apa yang berbeda. Perbedaan waktu ini diperkuat dengan penggunaan warna (sepia untuk warna masa lalu dan penuh untuk hari ini) dan dengan penggunaan kosakata konten-spesifik, seperti ‘nenek buyut’, ‘api’, dan ‘kompor’.

Contoh ini menyoroti macam membaca perilaku guru bisa berharap untuk mengamati pada siswa yang memenuhi standar. Terkadang perilaku ini akan di respon terhadap guru petunjuknya dan pertanyaan, dan kadang-kadang mereka akan spontan sebagai siswa memperhatikan dan merespon ide-ide dalam teks. Perilaku ini mungkin selama pembacaan pertama atau berikutnya dan diskusi. Sebuah Ide Bagus oleh Bill Nagelkerke, diilustrasikan oleh Jeffy James

Teks ini ditujukan pada Hijau 3.

Reading-standard-year-1-v-2_preview

Ini cerita lucu adalah sekitar empat hewan yang ingin mencari beberapa bantuan dari matahari Afrika terik. Pengaturan mungkin di luar pengalaman langsung dari sebagian besar siswa, tetapi kemungkinan untuk link ke pengalaman langsung mereka di Afrika melalui televisi, film, dan video.

Teks memiliki berulang, struktur kumulatif, dan banyak cerita yang disampaikan melalui dialog. Ilustrasi dan fitur lainnya bahasa visual, seperti gelembung pikiran, pidato gelembung, dan penggunaan warna (kuning untuk panas dan biru untuk naungan) mendukung makna dan menambah humor.

Karena A Good Idea tersedia sebagai sebuah buku besar serta sebuah buku kecil, siswa mungkin telah diperkenalkan untuk itu dalam pelajaran membaca bersama.

Tema cerita adalah pentingnya berpikir dan kerjasama untuk memecahkan masalah.

Contoh ini menyoroti macam membaca perilaku guru bisa berharap untuk mengamati pada siswa yang memenuhi standar. Terkadang perilaku ini akan di respon terhadap guru petunjuknya dan pertanyaan, dan kadang-kadang mereka akan spontan sebagai siswa memperhatikan dan merespon ide-ide dalam teks. Perilaku ini mungkin selama pembacaan pertama atau berikutnya dan diskusi.

Standar penulisan

Setelah satu tahun di sekolah, siswa akan membuat teks ketika mereka belajar dalam berbagai konteks di Selandia Baru dalam Kurikulum tingkat 1. Siswa akan menggunakan tulisan mereka untuk memikirkan, catatan, dan pengalaman berkomunikasi, ide, dan informasi untuk memenuhi tujuan belajar tertentu di kurikulum.

Karakteristik utama dari menulis siswa pada tingkat ini

Siswa akan merencanakan untuk menulis, menggunakan bicara atau gambar. Mereka independen akan menulis teks sederhana, menggambar pada pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang akan membantu mereka mencapai tujuan mereka. Pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diharapkan pada tingkat ini, termasuk yang diperlukan untuk ejaan dan tanda baca, dijelaskan dalam progresi Belajar Aksara.

Teks-teks yang ditulis siswa akan mencakup, bila sesuai:

ide, tanggapan, pendapat, atau pertanyaan beberapa kalimat (termasuk beberapa kalimat majemuk dengan konjungsi sederhana seperti ‘dan’) beberapa kosakata pribadi kunci dan kata-frekuensi tinggi upaya mentransfer kata-kata yang dihadapi dalam bahasa lisan penulis atau membaca untuk tulisan mereka. Menggambarkan standar penulisanWriting-standard-after-year-1_preview Pada akhir pekan

Tugas mencontohkan tuntutan penulisan kurikulum bahasa Inggris dalam tingkat 1.

Para siswa telah menulis secara independen tentang aktivitas liburan favorit mereka. Mereka telah diminta untuk merencanakan, menulis, dan kemudian memeriksa pekerjaan mereka.

Ini adalah draft pertama siswa. Fitur penulisan yang menunjukkan standar yang dijelaskan di bawah.

Contoh ini menggambarkan macam menulis bahwa guru dapat mengharapkan siswa yang memenuhi standar. Untuk memenuhi standar, siswa menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menulis dijelaskan dalam Literacy progresi bagi siswa belajar di tingkat ini.

Writing-standard-year-1v2_preview

Aku bertanya-tanya mengapa kita memiliki siang dan malam?

Tugas mencontohkan tuntutan penulisan bahasa Inggris dan kurikulum sains bidang pelajaran dalam tingkat 1.

Para siswa telah diminta untuk menulis penjelasan untuk menjawab pertanyaan “Saya bertanya-tanya mengapa kita memiliki siang dan malam? ‘ Guru telah mendukung siswa dalam tugas ini dengan meminta mereka berlatih memberikan penjelasan lisan pada topik akrab dan dengan membangun pemahaman mereka tentang topik melalui berbagai kegiatan praktis. Guru juga telah menyediakan bahan referensi yang tepat dan secara eksplisit mengajarkan kosakata yang relevan.

Contoh ini menggambarkan macam menulis bahwa guru dapat mengharapkan siswa yang memenuhi standar. Untuk memenuhi standar, siswa menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menulis dijelaskan dalam Literacy progresi bagi siswa belajar di tingkat ini.

Siswa akan: Pertumbuhan dan perkembangan pribadi Menggambarkan perasaan dan mengajukan pertanyaan tentang kesehatan mereka, pertumbuhan, perkembangan, dan kebutuhan pribadi dan keinginan. Aktivitas fisik yang teratur Berpartisipasi dalam kegiatan fisik kreatif dan teratur dan mengidentifikasi pengalaman menyenangkan. manajemen keselamatan Jelaskan dan menggunakan praktek-praktek yang aman dalam berbagai konteks dan mengidentifikasi orang-orang yang dapat membantu. identitas pribadi Menggambarkan diri mereka dalam kaitannya dengan berbagai konteks. Konsep gerakan dan Keterampilan motor Siswa akan: Keterampilan gerak, Ilmu dan teknologi Mengembangkan berbagai keterampilan gerak, menggunakan berbagai peralatan dan lingkungan bermain. Sikap positif, Tantangan dan faktor-faktor sosial dan budaya Berpartisipasi dalam berbagai permainan dan aktivitas dan mengidentifikasi faktor-faktor yang membuat partisipasi aman dan menyenangkan. Hubungan dengan Orang Lain Siswa akan: hubungan Jelajahi dan berbagi ide tentang hubungan dengan orang lain. Identitas, sensitivitas, dan menghormati Menunjukkan rasa hormat melalui berbagi dan kerjasama dalam kelompok. keterampilan interpersonal Mengekspresikan ide-ide mereka sendiri, kebutuhan, keinginan, dan perasaan dengan jelas dan mendengarkan orang-orang lain. Komunitas Sehat dan Lingkungan Siswa akan: sumber daya masyarakat Mengidentifikasi dan mendiskusikan bahaya yang jelas di rumah mereka, sekolah, dan lingkungan lokal dan mengadopsi praktek-praktek keselamatan yang sederhana. Hak, tanggung jawab, dan undang-undang, Orang-orang dan lingkungan Mengambil tindakan individu dan kolektif untuk berkontribusi terhadap lingkungan yang dapat dinikmati oleh semua.

Praktek teknologi Siswa akan: Perencanaan untuk latihan Garis rencana umum untuk mendukung pengembangan hasil, mengidentifikasi langkah-langkah tepat dan sumber daya. pengembangan singkat Gambarkan hasil yang mereka kembangkan dan mengidentifikasi atribut yang seharusnya, dengan mempertimbangkan kebutuhan atau peluang dan sumber daya yang tersedia. Hasil pembangunan dan evaluasi Menyelidiki konteks untuk berkomunikasi hasil potensial. Mengevaluasi terhadap atribut, memilih dan mengembangkan hasil sesuai dengan atribut yang diidentifikasi. teknologi Pengetahuan Siswa akan: pemodelan teknologi Memahami bahwa model fungsional digunakan untuk mewakili realitas dan konsep rancangan dan prototipe digunakan untuk menguji hasil teknologi. produk teknologi Memahami bahwa produk teknologi yang dibuat dari bahan yang memiliki sifat kinerja. sistem teknologi Memahami bahwa sistem teknologi memiliki input, transformasi terkontrol, dan output. Sifat Teknologi Siswa akan: Karakteristik teknologi Memahami bahwa teknologi adalah intervensi tujuan melalui desain. Karakteristik hasil teknologi Memahami bahwa hasil teknologi produk atau sistem yang dikembangkan oleh orang-orang dan memiliki sifat fisik dan sifat fungsional.

Menulis

Memperoleh dan mulai menggunakan sumber-sumber informasi, proses, dan strategi untuk mengidentifikasi, bentuk, dan menyatakan ide. Indikator: memilih dan membaca teks untuk kesenangan dan kepuasan pribadi; memiliki kesadaran akan hubungan antara bahasa lisan, tertulis, dan visual, menggunakan sumber-sumber informasi (artinya, struktur, visual dan informasi grapho-phonic) dan pengetahuan sebelumnya untuk memahami berbagai teks; asosiasi suara dengan cluster huruf serta dengan surat individu; menggunakan pengolahan dan beberapa strategi pemahaman dengan beberapa keyakinan; sedang mengembangkan kemampuan untuk berpikir kritis tentang teks, mulai memantau, mengevaluasi diri, dan menggambarkan kemajuan. Dengan menggunakan proses dan strategi saat mendengarkan, membaca, atau melihat, siswa akan: Tujuan dan pembaca Mengakui bahwa teks-teks yang dibentuk untuk tujuan yang berbeda dan khalayak. Indikator: mengidentifikasi tujuan teks sederhana; mengevaluasi kegunaan dari teks sederhana. Ide Mengakui dan mengidentifikasi ide-ide di dalam dan di teks. Indikator: memahami bahwa pengalaman pribadi dapat mempengaruhi makna yang diperoleh dari teks; membuat makna teks dengan mengidentifikasi ide-ide dalam beberapa teks. Fitur bahasa Mengakui dan mulai memahami bagaimana fitur bahasa yang digunakan untuk efek dalam dan di seluruh teks. Indikator: mulai menyadari bahwa lisan, tertulis, maupun visual fitur bahasa dapat digunakan untuk efek; mengakui sebuah bank besar frekuensi tinggi dan beberapa kata-topik tertentu; menunjukkan beberapa pengetahuan tentang konvensi teks, seperti huruf kapital, berhenti penuh, dan urutan kata, volume dan kejelasan, dan simbol sederhana. Struktur Mengakui dan mulai memahami struktur teks. Indikator: memahami bahwa urutan dan organisasi kata, kalimat, dan gambar berkontribusi terhadap arti teks; mengakui beberapa bentuk teks dan beberapa perbedaan di antara mereka. Berbicara, Menulis, Menghadirkan Proses dan strategi Siswa akan: Memperoleh dan mulai menggunakan sumber-sumber informasi, proses, dan strategi untuk mengidentifikasi, bentuk, dan menyatakan ide. Indikator: memiliki kesadaran akan hubungan antara lisan, tulisan, dan bahasa visual saat membuat teks; menciptakan teks dengan menggunakan makna, struktur, visual dan sumber grapho-phonic informasi, pengetahuan, dan beberapa strategi pengolahan dengan beberapa keyakinan; mencari umpan balik dan membuat perubahan pada teks, menjadi reflektif tentang produksi teks sendiri; mulai memantau, mengevaluasi diri, dan menggambarkan kemajuan. Dengan menggunakan proses dan strategi ketika berbicara, menulis, atau menyajikan, siswa akan: Tujuan dan pembaca Mengakui bagaimana bentuk teks untuk tujuan dan penonton. Indikator: konstruksi teks yang menunjukkan beberapa kesadaran tujuan dan penonton melalui pilihan tepat isi, bahasa, dan bentuk teks; mengharapkan teks yang mereka buat untuk dipahami, merespons, dan dihargai oleh orang lain; adalah mengembangkan dan menyampaikan suara pribadi mana yang sesuai. Ide Membentuk dan mengekspresikan ide-ide tentang berbagai topik. Indikator: membentuk dan mengekspresikan ide-ide sederhana dan informasi, biasanya menggambar dari pengalaman pribadi dan pengetahuan; mulai mendukung ide-ide dengan beberapa detail. Fitur bahasa Gunakan fitur bahasa, menunjukkan beberapa pengakuan efek mereka. Indikator: menggunakan beberapa fitur bahasa lisan, tertulis, dan visual untuk menciptakan makna dan efek; menggunakan berbagai frekuensi tinggi, topik khusus, dan kata-kata pribadi-konten untuk menciptakan makna; mantra beberapa kata-frekuensi tinggi benar dan mulai menggunakan beberapa pola ejaan umum; mulai menggunakan beberapa strategi untuk ejaan mengoreksi diri dan monitor; menulis sebagian surat dan bentuk nomor terbaca saat membuat teks; mulai menguasai konvensi teks seperti: huruf kapital dan berhenti penuh, beberapa konvensi dasar tata bahasa, volume, kejelasan, dan nada, dan simbol sederhana. Struktur Mengatur teks, dengan menggunakan struktur sederhana. Indikator: menggunakan pengetahuan tentang kata dan kalimat agar berkomunikasi makna dalam teks sederhana; mulai ide urutan dan informasi; menggunakan kalimat sederhana dengan beberapa variasi awal; Mungkin mencoba senyawa dan kalimat kompleks.

English – ESOL (English as Second Language)

komunikasi

Dalam konteks linguistik dan sosial budaya dipilih, siswa akan:

Memilih dan menggunakan bahasa, simbol, dan teks untuk berkomunikasi

· Menerima dan menghasilkan informasi.

Mengelola diri dan berhubungan dengan orang lain

· Menghasilkan dan menanggapi pertanyaan dan permintaan.

Berpartisipasi dan berkontribusi dalam masyarakat

· Tampilkan kesadaran sosial saat berinteraksi dengan orang lain.

bahasa Pengetahuan

Siswa akan:

· Mengakui bahwa bahasa target diatur dalam cara-cara tertentu.

· Membuat koneksi dengan bahasa mereka sendiri (s).

Pengetahuan budaya

Siswa akan:

· Mengakui bahwa budaya sasaran (s) (adalah) terorganisir dalam cara-cara tertentu.

· Membuat koneksi dengan budaya yang dikenal (s).

Prestasi Tujuan Sifat Ilmu

Siswa akan:

Pemahaman tentang ilmu pengetahuan Belajar tentang ilmu pengetahuan sebagai sistem pengetahuan: fitur pengetahuan ilmiah dan proses yang menghasilkannya, dan belajar tentang cara-cara di mana karya ilmuwan berinteraksi dengan masyarakat. Investigasi dalam ilmu Melakukan penyelidikan ilmiah dengan menggunakan berbagai pendekatan: mengklasifikasi dan mengidentifikasi, pola mencari, mengeksplorasi, menyelidiki model, pengujian adil, membuat hal-hal, atau mengembangkan sistem. Berkomunikasi dalam ilmu Mengembangkan pengetahuan tentang kosa kata, angka, dan sistem simbol, dan konvensi ilmu pengetahuan dan menggunakan pengetahuan ini untuk berkomunikasi tentang mereka sendiri dan ide orang lain. Berpartisipasi dan memberikan kontribusi Membawa perspektif ilmiah untuk keputusan dan tindakan yang sesuai.

Hidup Dunia Siswa akan: Proses kehidupan Memahami proses kehidupan dan menghargai keanekaragaman makhluk hidup. Ekologi Memahami bagaimana makhluk hidup berinteraksi satu sama lain dan dengan lingkungan tak hidup. Evolusi Memahami proses yang mendorong perubahan dalam kelompok makhluk hidup selama jangka waktu yang lama dan dapat membahas implikasi dari perubahan ini.

Planet Bumi dan Beyond Siswa akan: Sistem Bumi Menyelidiki dan memahami lingkup sistem Bumi: geosfer (tanah), hidrosfer (air), atmosfer (udara), dan biosfer (kehidupan). Sistem berinteraksi Menyelidiki dan memahami bahwa geosfer, hidrosfer, atmosfer, dan biosfer terhubung melalui web kompleks proses. Sistem astronomi Menyelidiki dan memahami hubungan antara Bumi, Bulan, Matahari, tata surya, dan sistem lain di alam semesta.

Dunia Fisik Siswa akan: Penyelidikan dan fisika konsep Fisik Menjelajahi dan menyelidiki fenomena fisik dalam situasi sehari-hari. Konsep Fisik Memperoleh pemahaman tentang interaksi yang terjadi antara bagian yang berbeda dari dunia fisik dan cara-cara di mana interaksi ini dapat diwakili. Menggunakan fisika Terapkan pemahaman mereka tentang fisika untuk berbagai aplikasi.

Material World Siswa akan: Sifat dan perubahan materi Menyelidiki sifat bahan.

Struktur materi Menafsirkan pengamatan mereka dalam hal partikel (atom, molekul, ion, dan partikel sub-atom), struktur, dan interaksi ini. Memahami dan menggunakan konsep-konsep dasar kimia. Kimia dan masyarakat Membuat hubungan antara konsep-konsep kimia dan aplikasi mereka dan menunjukkan pemahaman tentang kimia memainkan peran dalam dunia di sekitar mereka.

Siswa akan mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman untuk: Memahami bagaimana milik kelompok penting bagi orang. Memahami bagaimana orang memiliki peran yang berbeda dan tanggung jawab sebagai bagian dari partisipasi mereka dalam kelompok. Memahami bagaimana masa lalu adalah penting bagi orang. Memahami bagaimana tempat di Indonesia yang signifikan bagi individu dan kelompok. Memahami bagaimana budaya orang di Indonesia disajikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Memahami Seni dalam Konteks Dance Siswa akan: Menunjukkan kesadaran tari dalam kehidupan mereka dan dalam masyarakat mereka. Drama Siswa akan: Menunjukkan kesadaran bahwa drama melayani berbagai tujuan dalam hidup mereka dan dalam masyarakat mereka. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi dan berbagi ide tentang musik dari berbagai lingkungan suara dan mengenali musik yang menyajikan berbagai tujuan dan fungsi dalam kehidupan mereka dan dalam masyarakat mereka. Seni Visual Siswa akan: Berbagi ide tentang bagaimana dan mengapa mereka sendiri dan karya orang lain dibuat dan tujuan mereka, nilai, dan konteks. Mengembangkan Pengetahuan Praktis Dance Siswa akan: Jelajahi gerakan dengan perkembangan kesadaran dari unsur-unsur tari tubuh, ruang, waktu, energi, dan hubungan. Drama Siswa akan: Jelajahi unsur peran, fokus, tindakan, ketegangan, waktu, dan ruang melalui bermain dramatis. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi bagaimana suara dibuat, karena mereka mendengarkan dan menanggapi unsur musik: beat, ritme, pitch, tempo, dinamika, dan nada warna. Seni Visual Siswa akan: Mengeksplorasi berbagai bahan dan alat-alat dan menemukan unsur-unsur dan prinsip-prinsip yang dipilih. Mengembangkan Ide Dance Siswa akan: Berimprovisasi dan mengeksplorasi ide-ide gerakan dalam menanggapi berbagai rangsangan. Drama Siswa akan: Berkontribusi dan mengembangkan ide-ide dalam drama, menggunakan pengalaman pribadi dan imajinasi. Musik – Suara Seni Siswa akan: Jelajahi dan mengekspresikan suara dan ide-ide musik, menggambar pada pengalaman pribadi, mendengarkan, dan imajinasi. Mengeksplorasi cara untuk mewakili ide-ide suara dan musik. Seni Visual Siswa akan: Selidiki gagasan visual dalam menanggapi berbagai motivasi, observasi, dan imajinasi. Berkomunikasi dan Alih Dance Siswa akan: Bagi gerak tari melalui presentasi informal dan berbagi pikiran dan perasaan mereka dalam menanggapi mereka sendiri dan tarian lain. Drama Siswa akan: Bagi drama melalui presentasi informal dan menanggapi cara di mana drama bercerita dan menyampaikan ide-ide dalam mereka sendiri dan pekerjaan orang lain. Musik – Suara Seni Siswa akan: Berbagi musik membuat dengan orang lain. Menanggapi hidup dan rekaman musik. Seni Visual Siswa akan: Bagikan ide-ide, perasaan, dan cerita-cerita yang disampaikan oleh mereka sendiri dan benda-benda lain dan gambar.

. . .

Standar membaca

Setelah satu tahun di sekolah, siswa akan membaca, membalas, dan berpikir kritis tentang fiksi dan teks non-fiksi pada tingkat hijau Siap Baca (inti seri instruksional yang mendukung membaca dalam Kurikulum Selandia Baru).

Karakteristik utama dari teks di tingkat hijau

Teks di tingkat hijau telah dirancang dengan karakteristik yang meliputi:

  • konteks umumnya akrab dan pengaturan
  • salah satu bentuk teks, dan satu alur cerita utama atau topik, untuk setiap teks
  • sebagian konten secara eksplisit dinyatakan tetapi juga beberapa konten implisit yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk membuat kesimpulan sederhana
  • ilustrasi yang mendukung dan memperluas makna tetapi mungkin tidak sama persis dengan kata-kata
  • banyak kata-frekuensi tinggi
  • kata topik dan kata-kata bunga (termasuk berbagai verba teratur dan tidak teratur dan beberapa kata sifat dan kata keterangan) yang mungkin dalam kosakata lisan pembaca dan yang sangat didukung oleh konteks atau ilustrasi
  • beberapa fitur bahasa visual seperti diagram atau pidato gelembung
  • kalimat yang berjalan lebih dari satu baris tapi tidak terpecah frase
  • dialog antara pembicara dengan mudah diidentifikasi
  • berbagai tanda baca, termasuk tanda ucapan dan koma, untuk mendukung kalimat dan makna.
  • Karakteristik ini mendukung pengembangan membaca perilaku yang digambarkan di sini.

Menggambarkan standar membaca:

Reading-standard-year-1_preview

Jalan itu Apakah oleh Dot Meharry, diilustrasikan oleh Spike Wademan

Teks ini ditujukan pada Hijau 1.

Dalam teks non-fiksi, seorang gadis muda membandingkan hidupnya dengan yang besar-nenek. Ilustrasi memperluas pada informasi yang diberikan dalam teks tertulis.

Teks mengikuti ‘lalu / sekarang’ pola, dengan narator menyatakan apa yang sama untuk dirinya dan nenek buyut dan apa yang berbeda. Perbedaan waktu ini diperkuat dengan penggunaan warna (sepia untuk warna masa lalu dan penuh untuk hari ini) dan dengan penggunaan kosakata konten-spesifik, seperti ‘nenek buyut’, ‘api’, dan ‘kompor’.

Contoh ini menyoroti macam membaca perilaku guru bisa berharap untuk mengamati pada siswa yang memenuhi standar. Terkadang perilaku ini akan di respon terhadap guru petunjuknya dan pertanyaan, dan kadang-kadang mereka akan spontan sebagai siswa memperhatikan dan merespon ide-ide dalam teks. Perilaku ini mungkin selama pembacaan pertama atau berikutnya dan diskusi. Sebuah Ide Bagus oleh Bill Nagelkerke, diilustrasikan oleh Jeffy James

Teks ini ditujukan pada Hijau 3.

Reading-standard-year-1-v-2_preview

Ini cerita lucu adalah sekitar empat hewan yang ingin mencari beberapa bantuan dari matahari Afrika terik. Pengaturan mungkin di luar pengalaman langsung dari sebagian besar siswa, tetapi kemungkinan untuk link ke pengalaman langsung mereka di Afrika melalui televisi, film, dan video.

Teks memiliki berulang, struktur kumulatif, dan banyak cerita yang disampaikan melalui dialog. Ilustrasi dan fitur lainnya bahasa visual, seperti gelembung pikiran, pidato gelembung, dan penggunaan warna (kuning untuk panas dan biru untuk naungan) mendukung makna dan menambah humor.

Karena A Good Idea tersedia sebagai sebuah buku besar serta sebuah buku kecil, siswa mungkin telah diperkenalkan untuk itu dalam pelajaran membaca bersama.

Tema cerita adalah pentingnya berpikir dan kerjasama untuk memecahkan masalah.

Contoh ini menyoroti macam membaca perilaku guru bisa berharap untuk mengamati pada siswa yang memenuhi standar. Terkadang perilaku ini akan di respon terhadap guru petunjuknya dan pertanyaan, dan kadang-kadang mereka akan spontan sebagai siswa memperhatikan dan merespon ide-ide dalam teks. Perilaku ini mungkin selama pembacaan pertama atau berikutnya dan diskusi.

Standar penulisan

Setelah satu tahun di sekolah, siswa akan membuat teks ketika mereka belajar dalam berbagai konteks di Selandia Baru dalam Kurikulum tingkat 1. Siswa akan menggunakan tulisan mereka untuk memikirkan, catatan, dan pengalaman berkomunikasi, ide, dan informasi untuk memenuhi tujuan belajar tertentu di kurikulum.

Karakteristik utama dari menulis siswa pada tingkat ini

Siswa akan merencanakan untuk menulis, menggunakan bicara atau gambar. Mereka independen akan menulis teks sederhana, menggambar pada pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang akan membantu mereka mencapai tujuan mereka. Pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diharapkan pada tingkat ini, termasuk yang diperlukan untuk ejaan dan tanda baca, dijelaskan dalam progresi Belajar Aksara.

Teks-teks yang ditulis siswa akan mencakup, bila sesuai:

ide, tanggapan, pendapat, atau pertanyaan beberapa kalimat (termasuk beberapa kalimat majemuk dengan konjungsi sederhana seperti ‘dan’) beberapa kosakata pribadi kunci dan kata-frekuensi tinggi upaya mentransfer kata-kata yang dihadapi dalam bahasa lisan penulis atau membaca untuk tulisan mereka. Menggambarkan standar penulisanWriting-standard-after-year-1_preview Pada akhir pekan

Tugas mencontohkan tuntutan penulisan kurikulum bahasa Inggris dalam tingkat 1.

Para siswa telah menulis secara independen tentang aktivitas liburan favorit mereka. Mereka telah diminta untuk merencanakan, menulis, dan kemudian memeriksa pekerjaan mereka.

Ini adalah draft pertama siswa. Fitur penulisan yang menunjukkan standar yang dijelaskan di bawah.

Contoh ini menggambarkan macam menulis bahwa guru dapat mengharapkan siswa yang memenuhi standar. Untuk memenuhi standar, siswa menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menulis dijelaskan dalam Literacy progresi bagi siswa belajar di tingkat ini.

Writing-standard-year-1v2_preview

Aku bertanya-tanya mengapa kita memiliki siang dan malam?

Tugas mencontohkan tuntutan penulisan bahasa Inggris dan kurikulum sains bidang pelajaran dalam tingkat 1.

Para siswa telah diminta untuk menulis penjelasan untuk menjawab pertanyaan “Saya bertanya-tanya mengapa kita memiliki siang dan malam? ‘ Guru telah mendukung siswa dalam tugas ini dengan meminta mereka berlatih memberikan penjelasan lisan pada topik akrab dan dengan membangun pemahaman mereka tentang topik melalui berbagai kegiatan praktis. Guru juga telah menyediakan bahan referensi yang tepat dan secara eksplisit mengajarkan kosakata yang relevan.

Contoh ini menggambarkan macam menulis bahwa guru dapat mengharapkan siswa yang memenuhi standar. Untuk memenuhi standar, siswa menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menulis dijelaskan dalam Literacy progresi bagi siswa belajar di tingkat ini.

Siswa akan: Pertumbuhan dan perkembangan pribadi Menggambarkan perasaan dan mengajukan pertanyaan tentang kesehatan mereka, pertumbuhan, perkembangan, dan kebutuhan pribadi dan keinginan. Aktivitas fisik yang teratur Berpartisipasi dalam kegiatan fisik kreatif dan teratur dan mengidentifikasi pengalaman menyenangkan. manajemen keselamatan Jelaskan dan menggunakan praktek-praktek yang aman dalam berbagai konteks dan mengidentifikasi orang-orang yang dapat membantu. identitas pribadi Menggambarkan diri mereka dalam kaitannya dengan berbagai konteks. Konsep gerakan dan Keterampilan motor Siswa akan: Keterampilan gerak, Ilmu dan teknologi Mengembangkan berbagai keterampilan gerak, menggunakan berbagai peralatan dan lingkungan bermain. Sikap positif, Tantangan dan faktor-faktor sosial dan budaya Berpartisipasi dalam berbagai permainan dan aktivitas dan mengidentifikasi faktor-faktor yang membuat partisipasi aman dan menyenangkan. Hubungan dengan Orang Lain Siswa akan: hubungan Jelajahi dan berbagi ide tentang hubungan dengan orang lain. Identitas, sensitivitas, dan menghormati Menunjukkan rasa hormat melalui berbagi dan kerjasama dalam kelompok. keterampilan interpersonal Mengekspresikan ide-ide mereka sendiri, kebutuhan, keinginan, dan perasaan dengan jelas dan mendengarkan orang-orang lain. Komunitas Sehat dan Lingkungan Siswa akan: sumber daya masyarakat Mengidentifikasi dan mendiskusikan bahaya yang jelas di rumah mereka, sekolah, dan lingkungan lokal dan mengadopsi praktek-praktek keselamatan yang sederhana. Hak, tanggung jawab, dan undang-undang, Orang-orang dan lingkungan Mengambil tindakan individu dan kolektif untuk berkontribusi terhadap lingkungan yang dapat dinikmati oleh semua.

Praktek teknologi Siswa akan: Perencanaan untuk latihan Garis rencana umum untuk mendukung pengembangan hasil, mengidentifikasi langkah-langkah tepat dan sumber daya. pengembangan singkat Gambarkan hasil yang mereka kembangkan dan mengidentifikasi atribut yang seharusnya, dengan mempertimbangkan kebutuhan atau peluang dan sumber daya yang tersedia. Hasil pembangunan dan evaluasi Menyelidiki konteks untuk berkomunikasi hasil potensial. Mengevaluasi terhadap atribut, memilih dan mengembangkan hasil sesuai dengan atribut yang diidentifikasi. teknologi Pengetahuan Siswa akan: pemodelan teknologi Memahami bahwa model fungsional digunakan untuk mewakili realitas dan konsep rancangan dan prototipe digunakan untuk menguji hasil teknologi. produk teknologi Memahami bahwa produk teknologi yang dibuat dari bahan yang memiliki sifat kinerja. sistem teknologi Memahami bahwa sistem teknologi memiliki input, transformasi terkontrol, dan output. Sifat Teknologi Siswa akan: Karakteristik teknologi Memahami bahwa teknologi adalah intervensi tujuan melalui desain. Karakteristik hasil teknologi Memahami bahwa hasil teknologi produk atau sistem yang dikembangkan oleh orang-orang dan memiliki sifat fisik dan sifat fungsional.